Selasa 13 Apr 2021 01:03 WIB

Ustaz Fadzlan Ungkap Alasan Bangun Pesantren di Bekasi

AFKN meresmikan sembilan fasilitas ponpes.

Presiden Al-Fatih Kaaffah Nusantara, Ustaz M Zaaf Fadzlan Rabbany Garamatan.
Foto:

Tantangan tidak sampai di situ. Ustadz Fadzlan menyampaikan, seiring waktu jumlah santri yang terus bertambah. “Mereka ini punya kebiasaan memanggil dengan suara yang keras. Terkadang warga di sana banyak yang protes. Sejak itu, mulailah untuk mencari tanah yang akan dijadikan pondok pesantren untuk pembinaan anak-anak dari Irian Jaya,” gagasnya. 

Alhamdulillah, bermula dari mengontrak rumah, membeli sebidang tanah sedikit demi sedikit, AFKN telah membangun Pondok Pesantren Nuu Waar dan saat ini fasilitas di dalamnya terus dilengkapi. “AFKN telah memulai sebuah pekerjaan baru untuk keseteraaan anak-anak Timur dari Indonesia untuk menjadi anak bangsa yang mempunya ilmu, iman, dan al-Qur’an dalam jiwanya,” gugah Ustadz Fadzlan menyampaikan visi besarnya dalam dakwah.  

Semoga, tambahnya lagi, Pondok Pesantren Nuu Waar ini terus menorehkan sejarah dalam membuat perubahan anak-anak Irian Jaya yang kelak akan membanggakan Indonesia dari wilayah Timur.  

Di akhir acara, Ustadz Fadzlan meminta kepada Habib Muhammad Vadaaq, H Ir Agusman Effendi, Ustadz H Ahmad Fatahillah, H Sujasman Nur, Hj Ningrum Maurice, dan Hj Harlina Hardini untuk menandatangi prasasti peresmian tanda dimulainya penggunaan 9 fasilitas Pondok Pesantren Nuu Waar. 

“Bismillah….Allahu Akbar…,” teriak pembaca acara saat satu persatu prasasti itu ditandatangi. Dan teriakan itu pula dikumandangkan oleh seluruh santri saat satu persatu pita yang berada di depan setiap ruangan resmi digunting.

Baca juga : UAS Berbagi Cara Memaksimalkan Ramadhan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement