Rabu 07 Apr 2021 19:54 WIB

Kisah Air Susu Kambing yang Melimpah

Nabi Muhammad SAW bersama Abu Bakar singgah di sebuah tenda milik Ummu Ma'bad.

Ternak kambing (ilustrasi)
Foto:

Kemudian, Rasulullah SAW mengusap kantong susu kambing itu sambil menyebut nama Allah dan berdoa. Diperah susu kambing itu, hingga mengalirlah air susu yang melimpah.

Rasulullah SAW memberi minum semua rombongan hingga kenyang. Rasulullah juga meminum susu itu. Rasulullah SAW memerah susu kambing itu lagi sebagai persediaan Ummu Ma'bad dan keluarganya.

Rasulullah SAW lantas melanjutkan perjalanan. Setelah itu, suami Ummu Ma'bad datang. Ada yang mengatakan lelaki itu bernama Aktsam, ada riwayat menyebutkan namanya Khunais, ada pula yang menyebut Abdullah.

Ummu Ma'bad memberitahukan kabar baik itu kepada suaminya. Ia telah bertemu dengan seorang lelaki yang amat baik. Ummu Ma'bad menuturkan, lelaki yang membuat anak kambingnya mengeluarkan susu lagi adalah seorang yang sangat tawadhu. 

Ummu menceritakan, wajah Nabi bersinar berkilauan, baik budi pekertinya, badannya tegap, maupun indah dengan bentuk kepala yang pas sesuai bentuk tubuhnya. Nabi, menurut Ummu, adalah seorang yang berwajah sangat tampan.

Ummu menjelaskan, bentuk fisik nabi, dari matanya yang elok, hitam dan lebar, dengan alis dan bulu mata lebat nan halus. Suaranya bergema indah berwibawa, panjang lehernya sangat ideal. Apabila Ia diam, tampak kewibawaannya. Berbicara pun tampak kehebatannya. Terlihat dari kejauhan, Ia adalah orang paling berwibawa. Mendekat, ia adalah orang paling tampan. Beliau berperawakan sedang, tidak tinggi dan tidak pula pendek.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement