Kamis 01 Apr 2021 14:18 WIB

AFKN Kirim Bantuan Dakwah ke Nuu Waar

Bantuan sebanyak tiga kontainer dikirim ke pedalamanan Nuu Waar.

Yayasan Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) komit melanjutkan dakwah di pedalaman Nuu Waar (Papua). Belum lama ini, bantuan sebanyak tiga kontainer dikirim.
Foto:

Pengiriman barang-barang ini, lanjut Ustadz Fadzlan, ditujukan ke tiga lokasi, yakni: kabupaten Kaimana, Kabupaten Fakfak, dan Kabupaten Manokwari Selatan. Untuk pengiriman ke Kaimana akan diperuntukkan untuk wilayah dakwah Kaimana,  Timika, Asmat, Bovendigul, dan Merauke.

Untuk pengiriman barang ke Fakfak akan diperuntukkan untuk wilayah dakwah Fakfak, Sorong, Sorong Selatan, dan Bintuni. “Sementara pengiriman ke Manokwari Selatan diperuntukkan wilayah dakwah Manokwari Selatan, Manokwari, dan kampung-kampung di sekitarnya,” tegas Ustadz Fadzlan.

Perjalanan melalui laut diperkirakan menempuh waktu tujuh hari. Setiba di lokasi, papar Ustadz Fadzlan, nantinya barang akan didistribusikan ke kampung-kampung dakwah melalui program Safari Ramadhan 1442 H.

“Program tersebut akan digelar oleh Keluarga Himpunan Santri dan Alumni  Nuu Waar Irian Jaya (KAHIMSANI) dan perwakilan AFKN di daerah,” imbuh Ustadz Fadzlan yang juga pengurus Lembaga Dakwah Khusus MUI Pusat ini.

“Semoga program-program ini mampu memberikan kontribusi dalam penguatan kebangsaan dan keumatan di tanah air. Hanya Allah SWT yang membalas semua amal jariyah Ayah dan Bunda sekalian. Aamiin,” pungkas Ustadz Fadzlan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement