Ahad 28 Mar 2021 17:22 WIB

Santri Daarul Quran Kelompok Terbaik IYS 2021

Dalam pemaparannya santri Daqu mempromosikan bahwa sistem pesantren.

Santri Daarul Quran mengikuti Istanbul Youth Summit (IYS) kembali digelar pada 22-25 maret 2021 di Istanbul, Turki.
Foto:

Para santri mempresentasikan tentang "Boarding School Education System to Create Indonesian Future Leaders". Dalam pemaparannya santri Daqu mempromosikan bahwa sistem pesantren merupakan sistem pendidikan asli Indonesia yang telah lama dipakai sejak zaman walisongo dahulu. 

Hal itu di buktikan dengan banyaknya lulusan pesantren yang menjadi pejuang kemerdekaan, pahlawan, pemimpin, orator, penulis, jendral, dan masih banyak lagi. Seperti Jendral Sudirman, Pangeran Diponegoro, HOS Cokroaminoto, KH. Ahmad Dahlan, KH. Hasyim Asyari, Wahid Hasyim, Buya Hamka, dan sebagainya. 

Selain itu, santri Daqu menjelaskan bahwa sistem pendidikan yang saat ini digunakan merupakan sistem pendidikan warisan Belanda, sedangkan sistem asli Indonesia yang sudah diwariskan sejak zaman dahulu adalah sistem pesantren.

Sehingga, perlu adanya penguatan dan perubahan sistem pendidikan, khususnya pendidikan pesantren atau boarding school agar dapat mencetak generasi-generasi emas, kader pemimpin, orator ulung, pejuang yang adil, jujur dan dapat dipercaya untuk mencetak pemimpin Indonesia yang lebih baik. 

Di hari ke empat, tibalah saatnya pengumuman peserta terbaik, projek terbaik, dan kelompok terbaik. Tak disangka Grup 11 yang merupakan Grup Santri Darul Qur'an diumumkan Menjadi Kelompok Terbaik di acara Istambil Youth Summit, Turki 2021.

Kelompok 11 terpilih menjadi Grup Terbaik karena sangat kompak, aktif dalam panel discussion, ditambah dengan yel-yel yang sangat memeriahkan acara, dan seluruh anggota grup presentasi dengan sangat baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement