Rabu 24 Mar 2021 15:46 WIB

200 Santri dan Pengurus Pesantren Lirboyo Divaksinasi

Menkes menargetkan seluruh santri dan pengurus pesantren Jatim divaksinasi.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah
200 Santri dan Pengurus Pesantren Lirboyo Divaksinasi. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kedua kanan) bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri) menyaksikan penyuntikan vaksin COVID-19 AstraZeneca kepada santri di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/3/2021). Kunjungan Menkes tersebut dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin AstraZeneca aman dan halal.
Foto:

"Untuk itu penerimaan dari masyarakat terutama kiai dan ulama sangat penting, sekali lagi terima kasih," katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur KH Abdullah Kafabihi Mahrus menyambut baik pelaksanaan vaksinasi bagi kiai, santri serta pengurus NU di Surabaya dan Kediri. Ia mengaku siap mendukung pemerintah untuk menggelar vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu ikhtiar mengakhiri pandemi di Tanah Air.

"Lirboyo akan mendukung apa yang menjadi program pemerintah, bagi kami kemaslahatan umat jadi prioritas utama," katanya.

Ia berjanji akan terus berikhtiar dengan doa, mudah-mudahan Covid-19 cepat hilang. Secara keseluruhan, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar.

Selama masa observasi tidak ditemukan adanya gejala dan reaksi yang timbul akibat penyuntikan vaksin. Untuk mengantisipasi terjadinya KIPI, penyelenggara telah menyiagakan tenaga medis dan ambulans dari RS Lirboyo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement