Rabu 17 Mar 2021 17:52 WIB

DMI Siapkan Alat Kebersihan Majid Terutama Daerah Covid-19

Masjid harus tetap menerapkan protokol kesehatan selama Ramdhan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua Umum DMI, HM Jusuf Kalla
Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Ketua Umum DMI, HM Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla (JK) mengimbau pengurus masjid memastikan protokol kesehatan dijalankan di dalam masjid. Imbauan ini disampaikan JK, sebagai persiapan masjid menjelang bulan suci Ramadhan.

"Satu bulan lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, itu artinya kita melaksanakan ibadah puasa dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk itu, masjid-masjid harus tetap menerapkan protokol kesehatan" kata JK dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/3).

Baca Juga

JK menjelaskan, protokol kesehatan yang harus diterapkan di masjid, antara lain menjaga jarak shaft shalat, memakai masker, dan membawa sajadah sendiri.

Selain itu, masjid juga harus dibersihkan setiap hari dengan disinfektan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. JK berjanji, DMI akan membagikan alat-alat kebersihan kepada masjid masjid yang berada di daerah rawan Covid-19.

 

"DMI akan membagikan peralatan untuk menjaga kebersihan masjid tersebut, terutama untuk wilayah yang rawan akan penularan Covid-19” kata JK.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement