Rabu 03 Mar 2021 05:15 WIB

Islam Menuntun Tammy Keluar dari Depresi Berat

Tammy menyadari kekeliruannya tentang Islam dan Muslim.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Mualaf/Ilustrasi
Foto:

Mengenal Mesir turut membukakan mata hatinya tentang Islam. Tuntunan dalam Islam pula yang membuat hatinya merasa menemukan arah dan tujuan. Hingga kemudian, Tammy memantapkan hati memeluk Islam.

"Satu pekan setelah tiba di Mesir, saya mengucapkan syahadat. Saya perlu menjadi seorang Muslim," ujarnya.

Tammy mendapatkan dua pelajaran penting saat merenungkan perjalanannya menuju Islam. Ia mengungkapkan, bahkan di tempat tergelap yang ia pikir tidak bisa keluar darinya, Allah tidak pernah meninggalkannya.

Tammy tidak pernah menyangka ia akan berada di titik seperti sekarang. Dahulu ia berpikir tahu segalanya, namun ia keliru.

"Berpegang pada harapan, berpeganglah pada Allah, karena sungguh Dia luar biasa, dan Dia akan menarik Anda keluar dari situ," ujarnya.

Pelajaran lain yang ia dapatkan ialah memberi kebaikan, bahkan kepada orang yang jahat kepada kita. Tammy mengatakan, memberikan kebaikan itu bisa mengubah hati.

Jika saja seseorang tidak mengulurkan tangan kepadanya di waktu kelam hidupnya, siapa yang tahu di mana ia akan berada kini. Namun, seseorang melakukan sesuatu yang baik kepadanya, dan hal itulah yang kemudian mengubah seluruh pandangannya

"Berikan kebaikan di mana pun Anda bisa. Ketika Anda melihat seseorang mengalami hari yang berat, berikan kebaikan. Kebaikan yang Anda berikan bisa mengubah hidup seseorang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement