Rabu 03 Mar 2021 05:15 WIB

Islam Menuntun Tammy Keluar dari Depresi Berat

Tammy menyadari kekeliruannya tentang Islam dan Muslim.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Mualaf/Ilustrasi
Foto:

Ia lantas menjual semua yang ia miliki, mulai dari rumah, mobil, dan lainnya, dan kemudian membeli tiket kereta api untuk hidup dengan seorang temannya di Florida.

Saat itu, ia berpikir melangkah ke jalan yang tepat, namun justru sebaliknya. Setelah menghabiskan semua uangnya, ia mendapati dirinya terdampar di Florida tanpa keluarga dan pendukung.

Di sana, ia kemudian belajar tentang komputer dan internet. Di situlah, ia menemukan ruang obrolan.

Tammy mencari sesuatu untuk mengisi kekosongan spiritual di saat ia juga membutuhkan arahan. Karena itu, ia menghabiskan waktu di ruang obrolan Kristen dan berharap menemukan bimbingan.

Tammy kemudian menemukan ruang obrolan menari dengan nama 'Christian, Muslim Chat'. Orang kedua yang ia ajak ngobrol di chat room itu adalah seorang Muslim. Meskipun Tammy bersikap sombong dan marah, namun Muslim tersebut tetap mendengarkan.

Obrolan inilah yang kemudian membuka jalan keluar dari kesulitannya. Setelah mendengarkan kesulitan yang ia hadapi, orang Muslim tersebut menawarkan Tammy bantuan.

Meski tidak saling mengenal, dan tahu Tammy tidak dapat segera mengembalikannya, namun orang Muslim tersebut mengiriminya uang untuk kembali ke keluarganya. Hati Tammy merasa tersentuh. Bagaimanapun, ia telah mengeluarkan uneg-uneg jahat tentang Islam. Namun orang Muslim pulalah yang mengulurkan tangan di saat ia membutuhkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement