Kamis 25 Feb 2021 07:41 WIB

Salju Turun di Tabuk Arab Saudi, Tanda Kiamat? 

Akibat salju ini, banyak orang yang melihatnya sebagai fenomena yang tidak normal.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Salju Turun di Tabuk Arab Saudi, Tanda Kiamat? Seorang pria dengan latar  salju yang  turun di Provinsi Tabuk, Saudi Arabia, Selasa (25/2).
Foto:

Banyak yang mengaitkan salju di Tabuk dengan berubahnya tanah Arab Saudi menjadi hijau dan subur. Hanya saja, peristiwa ini masih harus diteliti lebih dalam tentang kaitan salju dengan kesuburan tanah Arab. 

Pertanyaan tentang waktu sebenarnya hari akhir ini sebenarnya sudah terjadi sejak masa Rasulullah. Allah SWT juga mengabadikannya dalam Alquran:

يَسْأَلُكَ النَّاسُ عَنِ السَّاعَةِ ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِندَ اللَّـهِ ۚ وَمَا يُدْرِيكَ لَعَلَّ السَّاعَةَ تَكُونُ قَرِيبًا

“Manusia bertanya kepadamu tentang hari berbangkit. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang hari berbangkit itu hanya di sisi Allah”. Dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya.” (QS. al-Ahzab: 63).

Pengetahuan tentang hari akhir ini sebenarnya hanya dimiliki oleh Allah SWT. Tugas manusia adalah menjalankan perintah Allah SWT dan mengumpulkan bekal sebaik mungkin untuk akhirat. Sehingga pembahasan tentang waktu kiamat ini menjadi hal yang tidak bermanfaat bagi Muslim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement