Selasa 23 Feb 2021 16:35 WIB

Tokoh Lintas Agama Divaksinasi di Masjid Istiqlal

Vaksinasi Covid-19 di Masjid Istiqlal akan dilakukan selama sepekan.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah
Tokoh Lintas Agama Divaksinasi di Masjid Istiqlal. Petugas kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 kepada pemuka agama di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (23/2). Masjid Istiqlal menjadi lokasi vaksinasi massal Covid-19 bagi ribuan tokoh lintas agama yang akan berlangsung selama dua hari. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

"Saya kira ini contoh yang sangat baik, para tokoh agama bersatu di sini untuk divaksin dan bisa kita lakukan juga di tempat-tempat lain di seluruh Indonesia," ucapnya.

Vaksinasi ini dilaksanakan dengan kerja sama Kemenkes, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Poltekkes, rumah sakit vertikal Kemenkes, kemudian dari tenaga kesehatan TNI-Polri, rumah sakit keagamaan NU, dan Muhammadiyah.

Secara teknis, pelaksanaan vaksinasi dilakukan melalui lima tahap. Tahap pertama penerima vaksinasi menuju ke Meja 0 untuk verifikasi data.

Lalu, dilanjutkan ke Meja 1 untuk pendaftaran. Tahap ketiga ke Meja 2 untuk skrining kesehatan, ke Meja 3 vaksinasi, dan tahapan terakhir observasi.

Maxi mengatakan, tokoh agama menjadi salah satu prioritas program vaksinasi Covid-19. Peran para tokoh agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu memiliki tugas yang langsung berhubungan dengan masyarakat dalam melakukan pembinaan keagamaan.

photo
Sejumlah pemuka agama berpose usai menerima vaksinasi Covid-19 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (23/2). Masjid Istiqlal menjadi lokasi vaksinasi massal Covid-19 bagi ribuan tokoh lintas agama yang akan berlangsung selama dua hari. Republika/Putra M. Akbar - (Republika/Putra M. Akbar)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement