Selasa 23 Feb 2021 15:04 WIB

Gereja di Texas Kumpulkan Dana untuk Perbaiki Masjid

Komunitas agama saling membantu Komunitas Islam Denton.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Gereja di Texas Kumpulkan Dana untuk Perbaiki Masjid. Bingkai rumah dua kali lipat berdiri dari fondasinya di Cameron, Louisiana, AS, 10 Oktober 2020. Badai Delta menghantam pantai di dekatnya yang menyebabkan kerusakan yang meluas dan pemadaman listrik bagi ratusan ribu orang di Louisiana, Texas, dan Mississippi hanya enam minggu setelah Badai Laura menyebabkan kerusakan yang meluas.
Foto:

Situs masjid tersebut juga membagikan pesan terima kasih kepada komunitas. “Kami sangat menghargai dukungan dari Denton, TX dan komunitas yang lebih besar, terutama penggalangan dana Gofundme yang dilakukan oleh David Smith dan First United Methodist Church,” bunyi pernyataan tersebut.

"Kami tidak bisa cukup mengungkapkan rasa terima kasih kami," ujar pernyataan itu. 

Islam adalah agama terbesar ketiga di Amerika Serikat setelah Kristen dan Yudaisme. Menurut sebuah studi pada 2017, ada total 3,45 juta Muslim di Amerika Serikat.

Mereka terdiri dari sekitar 1,1 persen dari total populasi Amerika. Muslim Amerika adalah salah satu kelompok agama yang paling beragam secara rasial di AS tanpa ras mayoritas. Muslim AS terbagi sebagai 25 persen kulit hitam, 24 persen kulit putih, 18 persen Asia, 18 persen Arab, tujuh persen ras campuran, dan lima persen Hispanik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement