Selasa 23 Feb 2021 12:21 WIB

Jatim Gelar Vaksinasi Ulama Pertama

Vaksinasi ulama merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ani Nursalikah
Jatim Gelar Vaksinasi Ulama Pertama. PWNU Jawa Timur melaksanakan program vaksinasi Covid-19 kepada 98 kiai, ulama, dan tokoh Nahdlatul Ulama, Selasa (23/2). Ini menjadi vaksinasi kiai dan ulama pertama yang dilaksanakan di Jatim.
Foto:

"Dengan beliau-beliau (kiai dan ulama) kerso (mau) dilaksanakan vaksinasi itu menunjukkan vaksin ini halal, aman, dan maslahah untuk warga negara Indonesia. Harapan kita setelah ini ketika pemerintah melaksanakan program vaksinasi massal kepada masyarakat maka masyarakat bisa mengikutinya dengan baik," ujarnya.

Pengasuh PP Bumi Sholawat Sidoarjo KH. Agoes Ali Masyhuri menyatakan kiai dan ulama harus mampu tampil sebagai contoh bagi umat. Artinya, kiai dan ulama tidak boleh hanya sekadar memberi perintah, tapi juga harus memberi contoh. Program vaksinasi yang diikuti, sebagai contoh agar masyarakat mau mengikuti program yang dicanangkan pemerintah.

"Pesan saya kepada masyarakat Jatim, yakinlah setiap kesulitan pasti ada kemudahan, setiap penyakit pasti ada obatnya. Belajarlah berpikir positif karena berpikir positif separuh daripada kesehatan," ujar Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim tersebut.

photo
Kelompok Prioritas Vaksinasi Covid-19 - (republika/mardiah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement