Rabu 17 Feb 2021 17:24 WIB

Imam AS Diberi Penghargaan Aktif di Komunitas Lintas Agama

Steve Mustafa Elturk aktif berhubungan dengan semua kelompok agama

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Steve Mustafa Elturk
Foto: About Islam
Steve Mustafa Elturk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang imam di Amerika Serikat (AS) bernama Steve Mustafa Elturk akan menerima Penghargaan Pemimpin Antar Agama Robert A Bruttell pada 22 Februari 2021. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas kontribusi Eltruk yang aktif menyambangi komunitas lintas agama di Detroit, AS. 

Steve Mustafa Elturk dikenal sebagai presiden Organisasi Islam Amerika Utara. Ia pemimpin komunitas imam di Warren, tempat masjidnya berada. Sebagai ketua bersama dari Komite Imam di Dewan Muslim Michigan, The Arab American News melaporkan, dia telah berperan aktif  dalam berhubungan dengan semua kelompok agama.

Penyelenggara penghargaan mengatakan, Imam Elturk telah bekerja untuk membantu komunitas Detroit yang lebih luas untuk memahami apa makna menjadi seorang Muslim.

Ketua Dewan Kepemimpinan Antar Agama, Pendeta Stancy Adams, mengatakan bahwa selama setahun tantangan dan konflik nasional dan lokal, mereka percaya bahwa hubungan antaragama yang positif, pendidikan dan konsiliasi lebih penting dari sebelumnya.

"Kami senang memberi penghargaan Pastor Thomas dan Imam Elturk sebagai contoh positif yang tak tergoyahkan dari kepemimpinan lintas agama di komunitas kami," kata Pendeta Adams, dilansir di laman About Islam, Rabu (17/2).

Penghargaan akan diberikan dalam acara virtual pada pukul 19.00 waktu setempat. Acara itu akan menampilkan wawancara dengan masing-masing penerima penghargaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement