Selasa 16 Feb 2021 10:01 WIB

Mantan Presiden Argentina Dimakamkan di Pemakaman Islam 

Meski Katolik, Presiden Argentina dimakamkan di pemakaman Islam

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nashih Nashrullah
Peti mati mantan Presiden Argentina Carlos Menem yang dijatuhkan bendera dibawa selama upacara pemakamannya sebelum dimakamkan di Pemakaman Islam di San Justo, Argentina, Senin (15/2).
Foto:

Pada Senin (15/2), saat jenazah meninggalkan Kongres, prosesi pemakaman dimulai sekitar pukul 15.30 waktu setempat dengan teriakan dari pendukungnya. "Menem! Menem!" ujar pendukungnya.  

Di tengah pengamanan yang ketat, sekelompok orang berkumpul di luar pemakaman Islam San Justo di lingkungan La Matanza.  Sebuah upacara pribadi diadakan dengan hanya dihadiri teman dekat dan anggota keluarga Carlos Saul Menem. Dilansir dari laman Anadolu Agency, Selasa (16/2). 

photo
Keluarga mantan Presiden Argentina Carlos Menem berduka saat upacara sebelum dimakamkan di Pemakaman Islam di San Justo, Argentina, Senin (15/2). - (AP/Natacha Pisarenko)

Laporan lokal mengatakan ada pembacaan Alquran dan pembacaan doa Muslim. Setelah pemakaman, lagu Frank Sinatra 'My Way' dimainkan, menurut laporan lokal. 

Carlos Saul Menem, seorang tokoh kontroversial dalam politik Argentina yang dipuja pendukungnya dan dibenci para pengkritiknya, telah mengalami penurunan kesehatan selama 2020, dirawat di rumah sakit beberapa kali.  Dia memerintah Argentina dari 1989-1999 dan menjadi senator Provinsi La Rioja.   

Sumber: anadolu agency

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement