Senin 08 Feb 2021 04:35 WIB

Masjid di Inggris Mulai Persiapan Ramadhan Lebih Awal

Masjid Birmingham menyarankan umat Muslim mulai puasa Senin-Kamis.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Masjid di Inggris Mulai Persiapan Ramadhan Lebih Awal. Masjid Green Lane, Inggris
Foto:

Selain itu, pekerjaan amal juga merupakan aspek fundamental dari bulan Ramadhan bagi setiap Muslim. Tahun lalu, GLMCC mengatakan mereka mengumpulkan sekitar 960 ribu dolar AS untuk amal dan menyumbangkan lebih dari 4.000 paket makanan bagi pengungsi Suriah di Lebanon.

Tahun ini, GLMCC juga memulai persiapan melakukan pekerjaan amal serupa. Sementara masjid membuat persiapannya sendiri, Naeem menjelaskan mereka juga mendorong jamaah mereka dan umat Islam secara umum, memulai persiapan mereka sendiri awal tahun ini.

"Didik diri Anda sendiri pada bulan Ramadhan. Mulailah membaca tentang Ramadhan untuk memastikan Anda siap secara rohani, dan persiapkan tubuh Anda secara fisik dengan menjaga kesehatan dan berolahraga secara teratur," kata Naeem.

Masjid tersebut juga menyarankan orang-orang berpuasa setiap Senin dan Kamis, seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW, guna mempersiapkan diri selama sebulan berpuasa. Bagi mereka yang belum melakukannya disarankan membiasakan beribadah masing-masing dari sholat lima waktu.

Naeem mengatakan, Muslim Inggris dan orang-orang di seluruh dunia telah merasa lelah oleh pandemi. Terlebih di saat di mana keluarga, teman dan komunitas biasanya berkumpul dalam perayaan membuat mereka terpaksa terpisah.

Di samping itu, banyak orang yang dicintai juga yang berduka. Namun, dengan mempersiapkan sejak dini, menurutnya, umat Islam akan tetap bisa berkembang dalam spiritualitas dan dalam kedekatan mereka dengan Tuhan.

 

https://www.arabnews.com/node/1804481/lifestyle

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement