Senin 25 Jan 2021 07:39 WIB

Bantu Perangi Covid-19, UEA Apresiasi Komunitas Non-Muslim

UEA dorong kampanye vaksinasi Covid-19.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Bantu Perangi Covid-19, UEA Apresiasi Komunitas Non-Muslim . Fasilitas Adnec untuk relawan uji coba vaksin Covid-19 Uni Emirat Arab (UEA).
Foto:

Dia juga mengatakan perwakilan telah secara efektif berkontribusi untuk menjadikan UEA salah satu negara di dunia dengan respons Covid-19 terbaik dengan mematuhi langkah-langkah pencegahan yang dikeluarkan oleh DCD dan mitra pemerintahnya sejak awal krisis kesehatan global.

“Anda adalah bagian penting dari masyarakat kami. Karena itu, kami akan bekerja sama dengan Anda, berkolaborasi, dan mendengarkan kebutuhan Anda. Departemen ini berkomitmen untuk membantu Anda dan keluarga Anda memiliki kehidupan yang layak. Kami juga senang dengan respon positif dari para pemimpin agama di Abu Dhabi. Anda telah memberi contoh kepada umat Anda dengan menjadi orang pertama yang menerima vaksin dan, setelah itu, mendorong mereka untuk melakukan hal yang sama untuk perlindungan mereka,” kata dia.

Dia menambahkan, hal ini juga dapat menunjukkan semangat persatuan, kohesi, dan kepercayaan penuh atas upaya UEA melawan Covid-19. Selain itu, langkah-langkah yang dilakukan telah mencerminkan kesediaan semua pihak terkait untuk bekerja sama dan mengambil langkah-langkah lanjutan yang diperlukan untuk membantu mengatasi krisis secara efisien agar kehidupan kembali normal.

Relawan medis

Dia mengatakan melalui rencana pemulihan terintegrasi, UEA tidak kenal lelah dalam upaya menjadi salah satu negara pertama yang mendapatkan vaksin. Pejabat senior negara, kata dia, juga yang pertama mendapatkan vaksinasi, mengirimkan pesan kepada semua orang tentang keamanan dan kemanjuran vaksin.

Sejak awal krisis, dia menjelaskan, tempat ibadah dan komunitas sosial berperan penting dalam menyampaikan pesan harapan dan mengkomunikasikan instruksi dan pedoman pemerintah kepada anggotanya. Tempat ibadah dapat menjadi sarana penanggulangan Covid-19 berbasis komunitas.

“Mereka juga telah membentuk tim relawan medis untuk membantu garis pertahanan pertama negara,” ungkapnya.

DCD, kata dia, telah menerapkan kerangka hukum yang mengatur pendirian tempat ibadah, asosiasi masyarakat, klub, dan lembaga olahraga di Abu Dhabi. Menurutnya, hal Ini juga telah menetapkan kriteria untuk perizinan, inspeksi, dan audit entitas untuk memastikan kepatuhan mereka dengan peraturan, standar, dan peraturan yang ada.

 

https://gulfnews.com/uae/non-muslim-communities-in-uae-lauded-for-helping-national-fight-against-covid-19-1.76690795

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement