Ahad 17 Jan 2021 09:45 WIB

Masjid London Rutin Kirim Makanan Hangat ke RS

RS di London rutin mendapat kiriman makanan hangat dari masjid.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Masjid London Rutin Kirim Makanan Hangat ke RS  . Foto: Masjid Ramadan di Hackney, distrik di timur London, Inggris.
Foto: muslimsinbritain
Masjid London Rutin Kirim Makanan Hangat ke RS . Foto: Masjid Ramadan di Hackney, distrik di timur London, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah masjid di London telah berjanji untuk memberikan makanan hangat kepada staf rumah sakit (RS) setempat setiap Jumat sebagai tanda terima kasih.

Masjid London Timur bersama dengan London Muslim Centre mengirimkan lebih dari 100 makanan hangat kepada staf di Rumah Sakit Royal London pada Jumat pekan ini untuk pertama kalinya.

Baca Juga

Masjid ini juga menyediakan layanan pengiriman bank makanan untuk masyarakat setempat. Mereka mengatakan bahwa makanan itu akan membantu dan untuk menghormati kerja keras serta keberanian petugas kesehatan selama pandemi Covid-19.

"Di masa-masa sulit ini, NHS kami telah berada di garis depan dalam menyelamatkan nyawa banyak orang," kata Direktur East London Mosque Trust, Dilowar Khan dilansir dari laman The London Economic, Ahad (17/1).

"Kami memuji mereka atas kerja keras dan keberanian mereka, mengesampingkan keluarga mereka sendiri untuk membantu orang lain, dan dengan semangat syukur inilah kami ingin menunjukkan sedikit terima kasih kepada tetangga lama kami, Rumah Sakit Royal London,” kata Khan.

Masjid tersebut ditutup sementara, meskipun pemerintah mengizinkan tempat ibadah tetap dibuka di bawah aturan pembatasan. Karena tingginya tingkat penularan Covid-19 di daerah setempat.

Sementara itu, seorang dokter mengatakan, warga Inggris tidak boleh absen bekerja, ini menyimpulkan mengapa gagal menangani pandemi Covid-19.

Dr Nishant Joshi (32 tahun) seorang peserta pelatihan GP di Luton menjadi viral dengan tweet tentang keluhan yang dia terima setiap hari. Banyak pasien merasa tidak dapat mengambil cuti bahkan jika mereka memiliki gejala Covid-19.

"Tapi dokter, saya tidak mampu mengambil cuti kerja," tulisnya di Twitter.

"Saya mendengarnya setiap hari. Ini adalah satu kalimat yang menyimpulkan mengapa kami gagal mengatasi pandemi," kata Dokter di Twitter.

Pekan ini Inggris melewati 100 ribu kematian akibat Covid-19 dengan kasus yang sangat tinggi di sebagian besar negara.

Beberapa telah menyerukan penghentian sementara untuk pekerjaan di mana staf tidak dapat bekerja dari rumah. Ini dalam upaya untuk mencegah peningkatan lebih lanjut kasus Covid-19.

Dr Joshi mengatakan kepada kantor berita PA, tampaknya beberapa majikan juga melanggar aturan, termasuk satu kasus di mana seorang pasien yang diisolasi diminta untuk kembali bekerja lebih cepat dari yang seharusnya.

"Saya baru saja menyadari bahwa, pada saat kita harus berusaha mengatasi pandemi, dan benar-benar mengucapkan selamat tinggal, kita masih berjuang dengan dasar-dasarnya," jelasnya.

Dr Joshi mengatakan kepada PA bahwa dia merasa masyarakat memiliki masalah kronis di tempat kerja. "Kita semua akan bekerja tanpa merasa mendekati 100 persen pada suatu waktu,” katanya.

"Ini hampir seperti lencana kehormatan untuk muncul di tempat kerja 100 persen dari waktu, dan kemudian jika kamu pernah sakit maka kamu merasa malu atau mengecewakan tim kamu," kata Dr Joshi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement