Selasa 12 Jan 2021 19:49 WIB

Wali Kota London Desak PM Tutup Tempat Ibadah

Masjid besar di London telah ditutup sejak awal tahun.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Wali Kota London Desak PM Tutup Tempat Ibadah. Wali Kota London Sadiq Khan.
Foto:

“Keputusan ini tidak bisa dianggap enteng. Tapi seperti pada Maret lalu, ketika kami dan banyak masjid lain ditutup bahkan sebelum pemerintah mengumumkan penutupan nasional,” kata juru bicara ELM.

“Kami menempatkan keselamatan jamaah kami, staf kami, dan sukarelawan kami di atas keinginan kuat kami untuk mempertahankan ibadah berjamaah," ujarnya.

Awal bulan ini, para pemimpin Muslim, Kristen, dan Yahudi di Inggris mendesak umatnya agar berhati-hati setelah pemerintah mengumumkan tempat ibadah dapat tetap dibuka. Pada Desember, sebuah masjid di Bristol juga mengatakan mereka akan tetap menutup masjid untuk melindungi komunitas karena lonjakan infeksi Covid-19 baru-baru ini.

Islam telah menetapkan pedoman tertentu untuk menangani wabah penyakit menular yang mempengaruhi masyarakat, atau bahkan seluruh dunia. Pandemi Covid-19 adalah salah satu contohnya.

 

Hingga kini, Inggris sedang melawan Covid-19 dengan lebih dari tiga juta kasus virus baru yang dikonfirmasi. Hingga kini, Departemen Kesehatan Inggris juga telah melaporkan 81.431 kematian. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement