Selasa 12 Jan 2021 13:31 WIB

Covid-19 Melonjak, Masjid di Inggris Pilih Tutup Sementara

Virus corona telah menghantam keras Inggris.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Covid-19 Melonjak, Masjid di Inggris Pilih Tutup Sementara. Pria sedang berada di sebuah masjid di London, Inggris.
Foto:

"Keputusan kami diambil setelah berkonsultasi dengan ulama senior, imam dan ulama di negara ini. Dalam Islam, pelestarian kehidupan adalah yang paling penting dan prinsip pengaturan utama yang digunakan untuk merumuskan aturan dalam Syariah, seperti yang terjadi di sini," kata Masjid London Timur dalam pernyataannya, dilansir di 5 Pillars, Selasa (12/1)

Beberapa masjid lain di sekitar London juga telah menutup pintunya. Namun, beberapa ulama di London mengatakan mereka mendukung masjid yang memilih untuk tetap buka.

Sementara itu, di Lancashire, 11 masjid di Pendle menghentikan sholat berjamaah untuk mengurangi kemungkinan penyebaran varian Covid-19 yang baru. Namun, sebagian besar masjid di Birmingham, Manchester, dan daerah lain tetap buka sembari menerapkan pembatasan ketat.

Beberapa hari yang lalu, Wali Kota London Sadiq Khan mengatakan tempat ibadah di ibu kota harus segera ditutup karena risiko infeksi Covid-19. Dalam sepucuk surat kepada Perdana Menteri yang menjelaskan alasannya mengumumkan sebuah insiden besar di London, wali kota mendesak Boris Johnson untuk memerintahkan penutupan tempat ibadah, di antara langkah-langkah lain untuk mengatasi krisis.

 

Virus corona telah menghantam keras Inggris. Negara itu mencatat lebih dari tiga juta kasus dan 80 ribu kematian terkait dengan penyakit tersebut sejauh ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement