Senin 11 Jan 2021 18:00 WIB

Apakah Allah Mengampuni Muslim karena Makan Daging Babi?

Ada situasi tertentu dimana Muslim dibolehkan memakan daging babi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Apakah Allah Mengampuni Muslim karena Makan Daging Babi?
Foto:

“Anda juga dapat meminta agar orang tua Anda membeli lebih banyak ayam dan daging sapi atau bahkan mencoba menjadi vegetarian sekali atau dua kali dalam sepekan,” ujar dia.

Mallery mengatakan karena sang anonim masih di bawah umur, perlu dipastikan bagaimana situasi keluarganya. Jika memang terjalin baik, bisa mengikuti saran di atas. Namun, jika keluarga belum mengetahui dia mualaf, perlu mengikuti saran lain. Banyak mualaf terutama yang masih muda merahasiakan identitasnya sebagai Muslim.

“Jika Anda merasa berada dalam situasi yang rentan, tidak apa-apa untuk menyembunyikan iman Anda! Beribadahlah sebaik mungkin secara rahasia. Saya berdoa semoga Anda tidak berada dalam situasi seperti ini,” ucap dia.

Mallery menyebut ada sejumlah kasus tentang mualaf yang dipaksa makan daging babi karena jika mereka menolak, keluarga akan curiga terhadap mereka. Terpenting, perlu diketahui, Allah adalah rahman dan rahim. Hampir setiap ayat dalam Alquran dimulai dengan bismillah ar-rahman ar-raheem atau atas nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Nama Allah lainnya adalah Al-Ghaffur atau Yang Maha Pengampun. Alquran berbicara secara ekstensif tentang rahmat Allah dan cinta pengampunan-Nya. Dalam sebuah hadits yang diklasifikasikan sebagai hasan, Abu Sa'id al-Khudri melaporkan, Rasulullah SAW berkata, “Setan berkata: Demi kehormatanmu, ya Tuhan, aku akan terus menyesatkan anak-anak Adam selama jiwa mereka ada di tubuh mereka. Tuhan berkata: Dengan kehormatan dan keagungan saya, saya akan terus mengampuni mereka selama mereka mencari pengampunan saya."

“Jadi ketahuilah, selama ada keinginan di dalam hatimu untuk meminta ampun, maka Allah akan mengampunimu,” kata dia. 

 

https://aboutislam.net/counseling/ask-about-islam/will-allah-forgive-me-for-eating-swine/

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement