Jumat 01 Jan 2021 05:33 WIB

Pimpinan Majelis Az-Zikra: 2021, Kembali kepada Allah

Ustaz Syukur Yusuf mengajak umat kembali kepada Allah di 2021

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
KH M Abdul Syukur Yusuf memimpin zikir bersama pada acara Doa Untuk Bangsa yang digelar secara virtual oleh Republika, Kamis (31/12) malam.
Foto: Republika
KH M Abdul Syukur Yusuf memimpin zikir bersama pada acara Doa Untuk Bangsa yang digelar secara virtual oleh Republika, Kamis (31/12) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pimpinan Majelis Az-Zikra, KH Muhammad Abdul Syukur Yusuf memimpin doa dan dzikir dalam acara bertajuk “Doa Untuk Bangsa” yang digelar Harian Republika secara virtual pada Kamis (31/12) malam. Ustaz syukur berharap kegiatan tersebut bisa menjadi hidayah untuk kembali kepada Allah Swt di tahun 2021.

“Semoga malam Jum’at yang berkah ini menjadi titik hidayah untuk kita semuanya kembali kepada Allah, membangun ketaatan kepada Allah, membangun kerinduan akan keridahaan Allah, supaya hidup berbangsa bernegara kita dalam hidayah Allah Swt,” ujar Ustaz Syukur saat menyampaikan tausiyah di malam pergantian tahun baru 2021.

Menurut dia, persatuan sangat penting untuk menjaga negeri ini tetap dalam keadaan damai, makmur, dan sejahtera. Dia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam untuk terus berdikir kepada Allah dan bertakwa kepada-Nya.

“Mari kita lakukan dzikir bersama, terus membersamakan diri kita dengan Allah Swt, dengan mentaati-Nya, dengan beribadah sebaik-baiknya kepada-Nya, dan menyampaikan asa dan harapan kita semua supaya kita semua berada dalam kebaikan, dalam keselamatan, dalam kesejahteraan,” ucapnya.

Ustaz Syukur mengatakan, doa-doa yang dipanjatkan sangat berarti dalam membangun negeri ini. “Maka, Insya Allah melalui malam yang indah dan berkah ini, melalui doa-doa dan munajat kita, dan sholawat kita, Insya Allah menghantarkan negeri ini menjadi baldatun thoyyibatun warabbun ghofur,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini masyarakat Indonesia juga merindukan para ulama, umara, dan masyaarkat Indonesia bersatu padu, sehingga kezaliman tidak menggerogoti dan ketidakadilan tidak berlaku di negeri ini.

“Jangan sampai ada musuh-musuh yang kemudian mereka akan merebut negeri ini. Kebersamaan, kesatuan, dan keterpautan hati dengan perotolongan Allah Insya Allah akan menjadikan negeri ini negeri yang diberkahi oleh Allah Swt,” tutupnya.

Di penghujung tahun 2020 ini, Ustaz Syukur kemudian memimpin doa dan dzikir untuk melangkah bersama menguatkan bangsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement