Selasa 29 Dec 2020 21:06 WIB

Panti Yatim Distribusikan Bantuan Paket Sembako Bagi Lansia

Bantuan untuk lansia ini merupakan bantuan yang selalu di salurkan setiap tahun.

Panti Yatim Indonesia (PYI) mendistribusikan bantuan paket sembako untuk lanjut usia di wilayah Padalarang, Bandung, Rabu (23/12).
Foto: Panti Yatim Indonesia (PYI)
Panti Yatim Indonesia (PYI) mendistribusikan bantuan paket sembako untuk lanjut usia di wilayah Padalarang, Bandung, Rabu (23/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panti Yatim Indonesia (PYI) mendistribusikan bantuan paket sembako untuk lanjut usia di wilayah Padalarang, Bandung, Rabu (23/12). Bantuan untuk lansia ini merupakan bantuan yang selalu di salurkan setiap tahun, dan merupakan bantuan unggulan dari program sosial kemanusiaan.

Manager Pemberdayaan Yatim dan Zakat PYI Tedi menyampaikan, bantuan yang di salurkan di wilayah ini sebanyak 35 paket sembako untuk lansia dhuafa, yang terdiri dari, beras, mi instan, gula pasir, minyak goreng, teh celup, sarden, dan kecap. Bantuan untuk lansia ini, kata   Tedi, merupakan program sosial kemanusiaan PYI yang dilakukan rutin setiap bulannya secara bergulir.

“Allhamdulillah, di tahun 2020 ini sudah terlaksana di 35 wilayah yang berdominan wilayah Jawa Barat dan total bantuan yang telah kami salurkan sebanyak 1.525 paket sembako secara bergulir tiap bulannya,” kata Tedi dalam siaran persnya, Selasa (29/12).

Yati selaku koordinator setempat menyampaikan rasa syukur yang dalam atas bantuan yang telah diberikan. “Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini kami merasa terbantu sekali. Apa lagi kondisi saat ini masih Covid-19 dimana segala hal sangat sulit salah satunya kebutuhan pokok," ujarnya.

Di akhir wawancara Tedi berharap bantuan ini bisa lebih baik untuk tahun berikutnya. “Di tahun 2021 nanti kami berharap bisa lebih baik lagi, baik dari pendataan penerima manfaat, ataupun  di  pelaksanaannya. Dan  mudah-mudahan lebih banyak lagi para dermawan atau pun donator yang menitipkan amanah hartanya kepada LAZ PYI,” ujarnya.

“Terima kasih banyak kepada para donatur dan muzakki yang telah menitipkan hartanya kepada PYI, semoga amal kebaikannya dibalas oleh Allah dengan yang lebih baik. Dan kami berharap semakin banyak orang yang terbantu dengan adanya program ini,” kata Tedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement