Kamis 24 Dec 2020 05:31 WIB

JK Dorong Ulama Indonesia Bujuk Perdamaian di Afghanistan

Afghanistan yakin Indonesia bisa menjadi juru damai konflik dengan Taliban.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Dwi Murdaningsih
Ketua Umum DMI Jusuf Kalla turun dari helikopter militer untuk melakukan pertemuan dengan Menteri Agama & Haji Republik Islam Afghanistan Mohammad Qasim Halimi, di Istana Haram Sarai Kompleks Istana Kepresidenan Republik Islam Afghanistan, Kabul, Rabu (23/12).
Foto:

Indonesia dan Afghanistan akan melakukan pendekatan agama dalam penyelesaian konflik dan perdamaian di tengah konflik. Pendekatan melibatkan para ulama dalam menyebarkan ajaran Islam wasathiyah.

‘’Pihak Afghanistan sangat welcome ke Pak JK dan semoga pelibatan ulama untuk perdamaian dapat menghadirkan damai di Afghanistan,’’ ujar Arief.

JK dan rombongan berkunjung ke Afghanistan dalam rangka memenuhi undangan dari Pemerintah Afganistan untuk mencari jalan keluar terkait konflik dan kekerasan yang kerap melanda negaranya.

Rombongan yang hadir antara lain Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat, KH. Muhyiddin Junaidi,  Komisi Hubungan Internasional MUI  Pusat, Sudarnoto Abdul Hakim.

Selanjutnya, Komisi Pemberdayaan Perempuan MUI Pusat,  Murniati Mukhlisin, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PMI Pusat, Hamid Awaluddin, Komite Operasi Kemanusiaan PMI Pusat, Husain Abdullah, dan Solihin Kalla yang merupakan perwakilan dari kamar dagang dan Industri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement