Selasa 22 Dec 2020 13:20 WIB

UU Nikah Beda Agama India, 11 Anggota Keluarga Dipenjara

India penjarakan 11 anggota keluarga, siapkan hadiah atas UU Nikah Beda Agama

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
India penjarakan 11 anggota keluarga, siapkan hadiah atas UU Nikah Beda Agama. Ilustrasi nikah beda agama
Foto: Pixabay
India penjarakan 11 anggota keluarga, siapkan hadiah atas UU Nikah Beda Agama. Ilustrasi nikah beda agama

REPUBLIKA.CO.ID, AGRA – Seorang wanita berusia 21 tahun meninggalkan rumah dan menikah dengan seorang pria Muslim di Delhi. 

Dilansir di timesofindia.com, Selasa (22/12) setelah wanita tersebut dilaporkan meninggalkan rumah, polisi di UP's Etah telah mendakwa seluruh keluarga suaminya di bawah Undang-Undang Anti Pindah Agama yang baru dan mengirim enam dari mereka ke penjara. 

Baca Juga

Selain suami dari wanita itu, Mohammad Javed yang berusia 25 tahun, 10 anggota keluarganya, termasuk tiga wanita, juga ditahan di kantor polisi Jalesar pekan lalu. Mereka yang ditangkap pada Sabtu dan Ahad adalah kerabat jauh Javed, dan polisi mengklaim bahwa mereka berhubungan dengan tersangka.  

Javed dan empat kerabat dekatnya belum ditangkap. Polisi sekarang telah mengumumkan hadiah 25 ribu rupee untuk masing-masing dari lima tersangka yang hilang.   

Mereka ditangkap karena laporan yang telah didaftarkan oleh ayah dari wanita pada Kamis (17/12). Laporan tersebut dibuat setelah dia menerima surat yang dikirim pengacara Javed dari Delhi.  

"Surat tersebut merupakan pemberitahuan mengenai keislaman anaknya dan pernikahan mereka di pengadilan,"ujar DSP Ram Niwas Singh. 

Kepolisian kemudian membuat berita acara bahwa Javed dan anggota keluarganya menjadi tersangka berdasarkan IPC pasal 366 (penculikan, penculikan atau membujuk wanita untuk memaksa pernikahannya) dan di bawah Larangan Uttar Pradesh untuk Konversi yang Melanggar Hukum Ordonansi Keagamaan.  

"Polisi mengatakan bahwa wanita itu telah hilang sejak 17 November. Namun, anggota keluarganya tidak mendatangi polisi hingga Kamis," kata seorang petugas polisi. Pemilik toko kain, Javed tinggal dekat dengan rumah wanita tersebut di Etah.  

SHO Krishna Pal Singh berkata mereka yang ditangkap adalah kerabat Javed. Selama pemeriksaan, mereka ditemukan terlibat dalam seluruh masalah dan telah melakukan kontak rutin dengan tersangka utama. Semuanya telah dikirim ke penjara atas perintah pengadilan. Javed dan empat orang lainnya yang melarikan diri akan segera ditangkap.   

Sumber: https://m.timesofindia.com/india/love-jihad-11-of-family-booked-in-up-6-in-jail-reward-of-rs-25000-on-5-missing/articleshow/79847557.cms

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement