Sabtu 19 Dec 2020 06:45 WIB

Wali Kota Banda Aceh Salurkan Zakat Senilai Rp 1,7 Miliar

Dana zakat tersebut diberikan kepada 220 pelaku usaha.

Wali Kota Banda Aceh Salurkan Zakat Senilai Rp 1,7 Miliar. Ilustrasi Berzakat
Foto: Republika/Mardiah
Wali Kota Banda Aceh Salurkan Zakat Senilai Rp 1,7 Miliar. Ilustrasi Berzakat

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH -- Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyalurkan zakat bagi senif fi sabilillah (orang yang berjuang di jalan Allah) senilai Rp1,7 miliar kepada 783 penerima.

“Semoga apa yang diberikan ini menjadi manfaat bagi bapak dan ibu sekalian," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usmandi Banda Aceh, Jumat (18/12).

Aminullah menyebutkan dana zakat tersebut diberikan kepada 220 pelaku usaha, bantuan bagi 162 Taman Pendidikan Al Quran (TPA), dan operasional bagi 101 masjid.

"Selain itu juga kami berikan dalam bentuk beasiswa setengah penuh bagi 300 siswa tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) sederajat se-Banda Aceh," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Aminullah meminta para penerima manfaat mendoakan para pemberi zakat, agar ke depan akan lebih banyak lagi muzakki yang menyetorkan zakatnya ke Baitul Mal Banda Aceh.

“Mari kita doakan serta memberikan dukungan bagi para muzakki, dan pengurus Baitul Mal agar diberikan kesehatan, dan bisa terus mengelola amanah ini dengan baik,” kata Aminullah.

Sementara itu, Kepala Baitul Mal Banda Aceh Asqalani mengatakan, total nilai zakat Rp1,7 miliar itu dibagikan sebesar Rp2 juta bagi masing-masing pelaku usaha, serta Rp5 juta untuk operasional masjid.

Kemudian, lanjut Asqalani, untuk beasiswa pelajar diberikan Rp900 ribu hingga Rp1,8 juta, dan TPA diberikan Rp2,5 juta.

"Dana tersebut sudah ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima," ujar Asqalani.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement