Rabu 16 Dec 2020 21:40 WIB

Rusia Akui Kiprah Organisasi Perempuan Muslim Asal Krimea

Rusia memberikan apresiasi ke organisasi perempuan Muslim Krimea

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Rusia memberikan apresiasi ke organisasi perempuan Muslim Krimea.
Foto: Dok Istimewa
Rusia memberikan apresiasi ke organisasi perempuan Muslim Krimea.

REPUBLIKA.CO.ID, KRIMEA – Organisasi publik wanita Muslim Krimea "Bullyur" di bawah Administrasi Agama Muslim Republik Krimea dan kota Sevastopol dengan proyek pendidikannya, Faidaly Ilim, mendapat pengakuan Rusia.

Upacara penghargaan berlangsung di Moskow pada Kongres VIII Organisasi Perempuan Muslim yang berlangsung pada 4-6 Desember 2020. Pimpinan dan perwakilan organisasi perempuan Muslim, publik tokoh, aktivis turut hadir dalam acara tersebut.  

Baca Juga

Menurut Ketua Proyek Psikolog, anggota Asosiasi Bantuan Psikologis untuk Muslim, Zeineb Bairova, tujuan dari kongres tersebut adalah menyatukan organisasi-organisasi wanita Muslim untuk kerja bersama yang bertujuan menyelesaikan masalah mendesak masyarakat Muslim Rusia.  

Selain itu mereka juga bertujuan untuk mengklarifikasi konsep posisi perempuan muslim dalam masyarakat dan batasan partisipasinya dalam kehidupan bernegara menurut doktrin Islam.

“Tahun ini Krimea mengambil bagian untuk kelima kalinya dalam kontes tersebut dan mengambil gelar Organisasi Wanita Muslim Terbaik 2020. Lima organisasi lain dari berbagai wilayah Federasi Rusia diberi status khusus untuk efisiensi dan dianugerahi piala dan pujian atas kontribusinya terhadap perkembangan Islam di Rusia,” kata Zeineb Bairova.

Lebih dari 30 wilayah Rusia ambil bagian dalam pekerjaan kongres setiap tahun. Selain itu, para migran yang tinggal di Moskow dan wilayah Moskow, serta delegasi internasional diundang untuk berpartisipasi.n Ratna Ajeng Tejomukti

Sumber: https://en.abna24.com/news//crimean-muslim-women-received-an-award-for-best-project-in-russia-photos_1096231.html 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement