Jumat 27 Nov 2020 18:44 WIB

Helmy Yahya Dorong Literasi Wakaf Kreatif kepada Milenial 

Untuk menjangkau milenial perlu menggunakan bahasa yang sesuai.

Helmy Yahya menjadi salah satu narasumber Aksi Wakaf Fest 2020 edisi November yang diadakan oleh Baitul Wakaf.
Foto: Dok Baitul Wakaf
Helmy Yahya menjadi salah satu narasumber Aksi Wakaf Fest 2020 edisi November yang diadakan oleh Baitul Wakaf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Baitul Wakaf menggelar  Aksi Wakaf Fest yang ketiga kalinya  pada Kamis ( 26/11). Kali ini mengangkat tema “Wakaf harus Asyik”  sebagai upaya untuk terus meningkatkan pengetahuan dan literasi wakaf di Indonesia dengan pendekatan yang menyasar segmen muda.

Diperlukan terobosan dan pendekatan komunikasi yang tepat dan kreatif  dalam membangun komunikasi wakaf ke depan. Salah satu sosok yang dikenal sebagai begawan kreativitas Indonesia, Helmy Yahya.  Ia merupakan pengusaha  dan communication coach yang telah menyabet berbagai award dan rekor MURI. 

Pada Aksi Wakaf Fest untuk yang ketiga kalinya di tahun 2020 yang digelar secara virtual, Helmy Yahya menyebutkan Indonesia merupakan negara yang paling dermawan di dunia dan wakaf perlu disosialisakan. 

“Diperlukan kreativitas out of the box masuk dalam berbagai kegiatan dalam sosialisasi untuk menjangkau anak milenial, karena mereka memiliki potensi besar dan punya kepedulian yang luar biasa,” ujar Helmy seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

 

Dalam pengalamannya Helmy menyampaikan untuk menjangkau milenial perlu menggunakan bahasa yang sesuai.  Seperti halnya ketika ia mendapat tantangan bagaimana TVRI agar masuk dalam segmen  milenial dan ditonton kembali, maka  diperlukan kreativitas.

“Contoh transformasi TVRI yang saya lakukan bukan hanya mengganti logo dan seragam namun juga program-program yang disukai milenial.  Maka, potensi wakaf ini bagaimana kita melakukan literasi kepada anak muda dengan cara dan media yang disenangi anak muda” paparnya lagi.  

Dalam kesempatan ini, Helmy mengajak untuk menggiatkan wakaf kepada anak muda dengan dengan pendekatan praktis, user friendly dan tidak mau repot. Juga,  dikampanyekan  dengan cara yang dipahami anak anak muda. 

Selain Helmy Yahya, pada Aksi Wakaf Fest 2020 edisi November yang dipandu Gaib M Sigit ini juga hadir  Dr  Imam Teguh Saptono, MM selaku wakil Badan Wakaf Indonesia (BWI)  dan Rama Wijaya, selaku direktur Baitul Wakaf. Acara ini merupakan hasil kerja sama Baitul Wakaf dan LKS PWU CIMB Niaga Syariah dalam program litrasi dan sosialisasi wakaf 2020.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement