Jumat 13 Nov 2020 07:03 WIB

Polisi Belanda Usut Penembakan di Kedutaan Arab Saudi

Sedikitnya 20 peluru ditembakkan ke Kedutaan Arab Saudi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Polisi Belanda Usut Penembakan di Kedutaan Arab Saudi. Polisi Belanda. Ilustrasi
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Polisi Belanda Usut Penembakan di Kedutaan Arab Saudi. Polisi Belanda. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEN HAAG -- Polisi Belanda mengatakan saat ini mereka sedang menyelidiki kasus penembakan di kedutaan Arab Saudi di Den Haag, Kamis (12/11). Insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa.

“Beberapa tembakan ditembakkan ke gedung di Koninginnegracht sebelum pukul 06.00 pagi waktu setempat," kata polisi, dilansir Middle East Eye, Jumat (13/11).

Baca Juga

Suasana penyelidikan oleh polisi diunggah di Twitter dari akun @sotiridi1. “#Breaking: sekitar pukul 06.00 dini hari di kota "The Hague", seorang tersangka menembakkan sedikitnya 20 peluru ke arah gedung Kedutaan Besar Arab Saudi. #Belanda,” tulis dia.

Foto dari tempat kejadian menunjukkan lubang peluru di jendela kedutaan. Seorang juru bicara polisi mengatakan motif itu sedang diselidiki dan tidak jelas siapa yang mungkin bertanggung jawab.

 

 

Dalam sebuah pernyataan, kedutaan mengutuk serangan ini yang disebut serangan pengecut dan mendesak warga Saudi di Belanda untuk waspada dan berhati-hati. Insiden itu terjadi sehari setelah ledakan pada upacara peringatan Perang Dunia Pertama yang melibatkan kedutaan besar asing di kota Jeddah, Arab Saudi.

Dalam insiden itu, beberapa orang terluka. Ledakan itu adalah insiden keamanan kedua yang terjadi di kota pelabuhan Laut Merah dalam beberapa pekan terakhir. 

https://www.middleeasteye.net/news/netherlands-saudi-embassy-shots-police

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement