Senin 09 Nov 2020 06:10 WIB

Baznas-Sepeda Kumbang Galang Donasi Bagi Warga Terdampak

kondisi paling sulit dialami oleh mustahik dengan kemampuan ekonomi paling rendah

Rep: rossi handayani/ Red: Hiru Muhammad
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan PT Sepeda Kumbang Global dan berkomitmen membantu masyarakat rentan yang terdampak pandemi lewat sebuah acara donasi Ahad (8/11). Dalam hal ini Sepeda Kumbang Global menyiapkan sepeda berkualitas tinggi sebagai bentuk apresiasi kepada para donatur.
Foto: istimewa
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan PT Sepeda Kumbang Global dan berkomitmen membantu masyarakat rentan yang terdampak pandemi lewat sebuah acara donasi Ahad (8/11). Dalam hal ini Sepeda Kumbang Global menyiapkan sepeda berkualitas tinggi sebagai bentuk apresiasi kepada para donatur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan PT Sepeda Kumbang Global dan berkomitmen membantu masyarakat rentan yang terdampak pandemi lewat sebuah acara donasi Ahad (8/11). Dalam hal ini Sepeda Kumbang Global menyiapkan sepeda berkualitas tinggi sebagai bentuk apresiasi kepada para donatur.

Donasi ini nantinya ini akan langsung disalurkan Baznas  melalui berbagai program sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi baik itu kesehatan, sosial-ekonomi, maupun pendidikan.

Dikemas secara online dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Baznas TV, hari Minggu (8/11), acara dihadiri Ketua Baznas, Bambang Sudibyo, Anggota Baznas, Founder PT Sepeda Kumbang Global, Dono Widiatmoko, serta para undangan yang dipimpin oleh pemandu acara Terry Putri. 

Bambang Sudibyo menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan, karena kondisi pandemi sangat berdampak pada masyarakat di segala level. Menurutnya kondisi paling sulit dialami oleh mustahik dengan kemampuan ekonomi paling rendah yang harus kehilangan penghasilan sejak delapan bulan lalu.

 

"Terimakasih kami sampaikan kepada PT Sepeda Kumbang Global yang telah menyelenggarakan dan menyediakan sepeda berkualitas tinggi sebagai apresiasi kepada para donatur yang paling bersemangat," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Tak hanya itu, lanjut Bambang, acara donasi ini juga merupakan bagian dari upaya Baznas dalam mengkampanyekan pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga dampak bagi mustahik tidak meluas. Baznas mengajak masyarakat agar dapat selalu mengamalkan protokol kesehatan dan menahan diri untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

"Baznas terus menyalurkan zakat, infak dan sedekah para muzaki untuk mustahik terdampak pandemi ini melalui berbagai program, mulai dari kesehatan,sosial hingga ekonomi. Pada momentum ini kami kembali mengajak masyarakat untuk peduli dan berbagi kepada mereka sehingga dapat bertahan dalam krisis, dengan cara berlomba-lomba memberikan donasi terbaiknya," ucapnya.

Sementara itu, Dono Widiatmoko mengatakan, acara donasi ini sebagai bentuk ajakan untuk membantu masyarakat yang saat ini sedang dalam kesusahan akibat terdampak pandemi Covid-19, salah satunya dengan bersedekah.

"Mari kita saling mengingatkan dalam kebaikan, luangkan waktu dan rejeki kita untuk membantu orang lain lewat sedekah sebagai salah satu bentuk ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala," kata dia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement