Jumat 06 Nov 2020 05:07 WIB

BMH Berdayakan Petani dengan Menanam Bawang Merah

Program ini melibatkan kaum ibu dalam penanaman dan panen.

BMH melaksanakan program pemberdayaan petani melalui penanaman bawang merah di Balikpapan Timur, Kalimantan Timur.
Foto: Dok BMH
BMH melaksanakan program pemberdayaan petani melalui penanaman bawang merah di Balikpapan Timur, Kalimantan Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN  -- Laznas BMH terus menguatkan program kebaikan masyarakat kecil dari kalangan petani. Kali ini dengan menanam bawang merah sebagai bentuk dari realisasi program pemberdayaan ekonomi. Program ini dilaksanakan oleh BMH Perwakilan Kalimantan Timur.

"Langkah ini dalam upaya konkret menguatkan perekonomian para petani agar dapat semakin mandiri dalam hal ekonomi," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M  Rofiq, melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis  (5/11).

Ia menambahkan, selain bawang merah,  program yang telah berjalan adalah penanaman sayuran seperti tomat, lombok, sawi, bayam, kacang panjang dan mentimun.

photo
Program penanaman bawang merah yang dilaksanakan BMH di Kalimantan Timur melibatkan kaum ibu. (Foto: Dok BMH)

Program yang berlangsung di Kelurahan Teritip,  Balikpapan Timur ini juga secara langsung melibatkan masyarakat dalam hal ini kaum ibu untuk ikut serta membantu proses penanaman, sehingga mereka juga dapat tertolong dengan adanya upah sebagai pekerja.

"Para ibu itu dapat terserap tenaganya saat penanaman dan pada masa panen nanti. Insya Allah diharapkan hasil penanaman bawang merah ini akan bisa dipanen selama 52 hari ke depan," tutup Rofiq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement