Kamis 05 Nov 2020 13:03 WIB

PUPR Beri Hibah Pembangunan Rusun Bagi Santri di Karawang

Pembangunan rusun Pondok Pesantren Annihayah berasal dari hibah KemenPUPR

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
Sekda Kabupaten Karawang H Acep Jamhuri.
Foto: Istimewa
Sekda Kabupaten Karawang H Acep Jamhuri.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sekda Karawang, Acep Jamhuri melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun Pondok Pesantren Annihayah Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Selasa (4/11). Pembangunan rumah susun Pondok Pesantren Annihayah ini berasal dari dana hibah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perumahan Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Jawa Barat.

Rumah susun tersebut nantinya akan dipergunakan untuk para santri. Hal ini mengingat jumlah santri bertambah setiap tahunnya sehingga pembangunan tempat tinggal harus ditambah guna memenuhi kebutuhan pondok.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih karena sudah seharusnya pembangunan rumah susun ini dilakukan guna penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas di Karawang dari lingkungan pesantren. Apalagi saat pandemi Covid-19 yang melanda seperti saat ini butuh sarana dan prasarana yang lebih memadai.

"Dengan formula strategi yang telah disiapkan oleh Pondok Pesantren ini, kita yakini Insya Allah kita dapat mengatasi hal hal dengan kondisi tersebut," kata Sekda.

Ia berharap pembangunan perumahan untuk pondok pesantren ini berlanjut di masa mendatang. "Sehingga upaya menyiapkan generasi muda yang berkualitas dapat terwujud," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Anggota DPR RI, H. Akhmad Syaikhu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jabar, Ditto Ferakhim, Kadis PUPR, Kemenag Karawang, Pimpinan Ponpes Annihayah, Camat, Lurah dan tokoh masyarakat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement