Rabu 29 Jul 2020 20:42 WIB

Huawei Sumbang Puluhan Hewan Qurban ke 15 Kota di Indonesia

Huawei gandeng Republika dalam upaya berbagi 16 sapi dan 64 kambing

Rep: Eva Rianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Huawei Indonesia sumbang hewan kurban di Masjid Istiqlal, Rabu (29/7).
Foto: Eva Rianti
Huawei Indonesia sumbang hewan kurban di Masjid Istiqlal, Rabu (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di dunia, Huawei, bekerjasama dengan Republika menyumbang puluhan hewan qurban ke 15 kota di seantero Indonesia. Director ICT Strategy and Business Public Affairs & Communication Departement Huawei Indonesia Mohamad Rosidi mengatakan, total hewan qurban yang disumbangkan oleh Huawei mencapai 16 sapi dan 64 kambing. 

“Total qurban ada sekitar 16 sapi dan 64 kambing,” ujarnya saat ditemui dalam acara bertajuk ‘Berbagi Qurban untuk Negeri’ di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (29/7). Dari total hewan kurban tersebut, 2 sapi dan 8 kambing diantaranya disumbangkan ke Masjid Istiqlal, Jakarta.

Selebihnya akan disalurkan ke 14 kota lainnya, yakni Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Lampung, Palembang, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Lombok, dan Bali. 

photo
VP Public Affairs and Communications Huawei Indonesia Ken Qi Jian (ketiga kiri), Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (kedua kiri) saat kegiatan I Do Care Berbagi Qurban Untuk Negeri di area Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (29/7). Kegiatan tersebut serentak dilakukan di lima belas kota dalam rangka Huawei berbagi qurban untuk Negeri. - (Republika/Thoudy Badai)

Vice President Public Affairs & Communication Huawei Indonesia Qijian Ken yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa sumbangan hewan kurban tersebut merupakan suatu kebangaan bagi Huawei dalam berkontribusi kepada Indonesia, terlebih di tengah krisis pandemi saat ini dimana kondisi masyarakat sedang kesulitan. 

Dengan menyalurkan hewan kurban ke berbagai wilayah, diharapkan bisa bermanfaat luas bagi masyarakat Indonesia. “Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami yang ingin berkontribusi bagi Anda (masyarakat Indonesia) semua,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi mengatakan, kerjasama dalam rangka menyalurkan hewan qurban ke berbagai kota di Indonesia tersebut diharapkan bisa bermanfaat. “Paling enggak menambah supply pangan teman-teman di situasi yang sulit (pandemi),” katanya. 

photo
VP Public Affairs and Communications Huawei Indonesia Ken Qi Jian (kiri) menyapa perwakilan Huawei dari lima belas kota saat saat kegiatan I Do Care Berbagi Qurban Untuk Negeri di area Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (29/7) - (Republika/Thoudy Badai)

Dia juga mengungkapkan bahwa Republika sebagai media juga ingin ambil bagian dalam menghadapi pandemi dengan tidak hanya berkontribusi dalam memberitakan berbagai informasi, tetapi juga turut andil menjadi solusi. Kerjasama dengan Huawei tersebut salah satu contoh kontribusinya. 

photo
VP Public Affairs and Communications Huawei Indonesia Ken Qi Jian (kedua kiri) meninjau hewan qurban saat kegiatan I Do Care Berbagi Qurban Untuk Negeri di area Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (29/7)- (Republika/Thoudy Badai)

“Kami akan memonitor sehingga bisa memastikan bahwa distribusi kurban berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan kerjasama Huawei dan Republika lebih kontinue dan menjadi solusi untuk negeri ini,” tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement