Selasa 28 Jul 2020 23:11 WIB

101 Lokasi Disiapkan untuk Sholat Idul Adha di Jayapura

Jayapura menyiapkan 101 titik lokasi sholat Idul Adha baik masjid atau lapangan.

Jayapura menyiapkan 101 titik lokasi sholat Idul Adha baik masjid atau lapangan. Ilustrasi sholat dengan protokol kesehatan.
Foto: ANTARA/BAYU PRATAMA S
Jayapura menyiapkan 101 titik lokasi sholat Idul Adha baik masjid atau lapangan. Ilustrasi sholat dengan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA— Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua saat ini menyiapkan sebanyak 101 tempat, yakni terdiri atas masjid dan lapangan untuk pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H di masa pandemi Covid-19.

"Ratusan tempat yang menjadi lokasi sholat Idul Adha1441 Hijriah itu terdiri atas masjid dan lapangan yang tersebar di lima distrik," kata Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru kepada Antara di Jayapura, Selasa (28/7) malam.

Baca Juga

Dia menjelaskan bahwa dalam melaksanakan sholat Idul Adha akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 dan panitia diminta untuk menyediakan tempat cuci tangan serta pengukur suhu badan.

Protokol kesehatan, kata dia, harus benar-benar diterapkan sehingga panitia diminta mengatur jarak bagi masyarakat yang melaksanakan sholat Idul Adha yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (31/7) 2020.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga diminta tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Menurut dia tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Kemenag Kota Jayapura akan memantau pelaksanaan sholat Idul Adha itu.

Dia menambahkan berdasarkan data sementara yang diterima jumlah hewan qurban yang akan disembelih sebanyak 550 ekor, 21 ekor di antaranya kambing.

"Saat pemotongan hewan qurban dan pembagiannya kita minta agar tidak dilakukan sekaligus guna menghindari terjadinya kerumunan orang banyak," ujar dia.   

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement