Ahad 19 Jul 2020 09:57 WIB

Menag Malaysia akan Temui LSM Bahas Masalah LGBT

Masalah LGBT akan dibahas oleh Menag Malaysia dan LSM.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Menag Malaysia akan Temui LSM Bahas Masalah LGBT. Foto: Tolak LGBT/Ilustrasi
Menag Malaysia akan Temui LSM Bahas Masalah LGBT. Foto: Tolak LGBT/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Menteri Urusan Agama Malaysia, Datuk Seri Dr Zulkifli Mohamad Al-Bakri mengatakan, dia siap untuk bertemu dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk membahas masalah yang berkaitan dengan komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

"Saya juga akan mengunjungi program-program yang diselenggarakan oleh Departemen Pengembangan Islam Malaysia (JAKIM), Departemen Agama Islam Wilayah Federal (JAWI) dan LSM untuk mengadakan diskusi bersama tentang teman-teman transfender," kata Zulkifli seperti dikutip Bernama, Ahad (19/7).

Baca Juga

Zulkifli mengatakan, dia telah menerima banyak undangan dari berbagai LSM untuk berdialog tentang masalah ini. Sementara itu, Zulkifli mengungkapkan, JAWI tidak menyalahgunakan kekuasaannya untuk mengambil tindakan terhadap anggota komunitas transgender seperti yang diklaim oleh International Commission of Jurists (ICJ).

Namun, Zulkifli menyatakan, masyarakat harus memperhatikan batas-batas mereka untuk menjaga keharmonisan di negara multi-ras dan multi-agama ini.

Dia menekankan bahwa badan-badan penegak hukum tidak hanya akan menangkap siapa pun, dan berharap bahwa diskusi di masa depan akan membantu menemukan jalan tengah dalam masalah ini. Zulkifli menyampaikan, bahwa undang-undang yang ada di negara ini cukup untuk mengatasi masalah terkait LGBT.

Sumber:

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=1861932

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement