Jumat 17 Jul 2020 10:01 WIB

Baznas-Tamasia Inisiasi Belanja Hewan Qurban Lewat Emas

Belanja qurban lewat emas jadi alternatif untuk masyarakat

Rep: Muhyiddin/ Red: A.Syalaby Ichsan
PT Tamasia Global Sharia (Tamasia) meluncurkan produk baru berupa Koin Emas Dinar Al-Haramain Series. Dalam seri Dinar Tamasia ini, terdapat tiga koin emas dengan gambar Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsa. 
Foto: Dok. Tamasia
PT Tamasia Global Sharia (Tamasia) meluncurkan produk baru berupa Koin Emas Dinar Al-Haramain Series. Dalam seri Dinar Tamasia ini, terdapat tiga koin emas dengan gambar Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsa. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjalin kerjasama dengan salah satu aplikasi jual beli emas secara syariah, Tamasia dalam menyambut hari Raya Idul Adha 1441 H. Melalui kerjasama ini, pelanggan Tamasia dapat menggunakan emas sebagai alat pembayaran qurban yang disalurkan pada program Kurban Online BAZNAS melalui aplikasi Tamasia.

Direktur Utama BAZNAS,M Arifin Purwakananta mengapresiasi Tamasia terkait dengan kerjasama dalam program Kurban Online BAZNAS ini. Menurut dia, program pembayaran qurban melalui aplikasi Tamasia untuk program Kurban Online BAZNAS merupakan sebuah bentuk alternatif kemudahan untuk masyarakat, khususnya para pelanggan Tamasia dalam melaksanakan ibadah qurban di masa pandemi Covid-19 ini.

“Sebuah kolaborasi yang positif antara BAZNAS dan Tamasia dalam menyambut ibadah qurban yang sebentar lagi akan dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia. Kami memiliki program Kurban Online BAZNAS yang siap melayani pembayaran hingga penyaluran hewan qurban yang disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19 sehingga terjamin secara keamanan dan kebersihan serta tentunya tetap sesuai syariat," ujar Arifin dalam siaran persnya, Kamis (16/7).

Arifin menambahkan, kerjasama ini juga sejalan dengan program Kurban Online BAZNAS yang telah disiapkan, sehingga umat Islam dapat melakukan transaksi pembayaran qurban dengan mudah dan aman.

“Tidak perlu ada keraguan lagi, segera tunaikan ibadah qurban ke BAZNAS melalui aplikasi Tamasia untuk kemudian kami kelola dalam program Kurban Online BAZNAS. Qurban yang anda salurkan melaui program Kurban Online BAZNAS ini disalurkan secara aman sesuai protokol kesehatan Covid-19 sekaligus untuk meningkatkan ekonomi peternak di desa,” katanya.

Sementara itu, VP of Business development and Partnership Tamasia, Rendy Al-Fuadi mengatakan, saat ini Tamasia gencar untuk memberikan produk terbaik berbasis syariah, dan emas adalah salah satu produk utamanya. 

“Sebelumnya kami juga menyelenggarakan zakat bersama BAZNAS, dan kami yakin tentu kerjasama kita bukan hanya sampai di situ saja, momen Idul Adha adalah momen yang tepat untuk kita membantu menyelenggarakan qurban ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. 

Dia pun yakin dengan mempercayakan qurban kepada BAZNAS akan memberikan nilai tambah bagi yang berqurban. "Karena berqurban bisa menggunakan emas. Dan juga BAZNAS menjangkau seluruh Indonesia untuk distribusinya. Satu hal yang penting di balik kerjasama ini selain nilai Ibadah, yaitu sendiri kita bisa menyelesaikan satu pekerjaan, bersama kita bisa mengerjakan banyak pekerjaan dengan baik dan efisien,"   jelas Rendy.

Cara untuk membayar qurban melalui Tamasia dalam program Kurban Online BAZNAS pun cukup mudah. Masyarakat lebih dulu memiliki akun di aplikasi Tamasia kemudian bisa membayarkannya melalui menu transfer emas. Masukkan nomor 087877373555, kemudian masukkan jumlah emas sebesar 3 gram untuk pembayaran qurban, di mana 3 gram emas ini setara dengan harga kurban kambing Rp2,5 juta. 

Jadi, para pelanggan Tamasia kini dapat mentransfer atau membayarkan qurbannya sebesar 3 gram emas. Pembayaran Kurban Online BAZNAS melalui aplikasi Tamasia ini dapat dilakukan sekarang hingga penutupan pada tanggal 30 Juli 2020 mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement