Kamis 02 Jul 2020 16:37 WIB

Pelaku Vandalisme Mobil Muslimah di Italia Dibekuk Polisi

Polisi Italia menangkap pelaku vandalisme terhadap mobil Muslimah.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah
Polisi Italia menangkap pelaku vandalisme terhadap mobil Muslimah. Ilustrasi Islamofobia
Foto: Foto : MgRol_94
Polisi Italia menangkap pelaku vandalisme terhadap mobil Muslimah. Ilustrasi Islamofobia

REPUBLIKA.CO.ID, REVERE— Seorang pelaku vandalisme yang merusak mobil milik seorang Muslimah di Revere, Italia, telah ditangkap setelah proses pencarian selama hampir sebulan. 

Seorang polisi Revere mengunggah pernyataan pada Rabu (1/7) bahwa Jason Pagliuca (38 tahun) ditangkap pada Selasa (30/6) lalu dan telah didakwa karena melakukan perusakan properti untuk tujuan intimidasi. 

Baca Juga

Saat melakukan aksi vandalismenya, Jason menggambar simbol vandalisme menggunakan cat semprot berwarna oranye pada sisi kiri dan kanan mobil korban. Dia juga menuliskan 'white power' tak jauh dari lokasi kejadian.

Kejadian ini diketahui polisi setelah mendapat laporan dari masyarakat pada 11 Juni lalu. Setelah proses penggeledahan di rumah tersangka, polisi menemukan bukti yang berkaitan langsung dengan kasus tersebut, meski mereka tidak mengungkap rinci bukti tersebut.

 

"Kejahatan ini adalah contoh rasisme yang dialami banyak warga kami secara berkelanjutan," kata Wali Kota Revere, Brian Arrigo dalam sebuah pernyataan yang dikutip di Boston, Kamis (2/7).

"Kami tidak akan membiarkan kebencian di kota kami dan kami harus terus memanggilnya keluar dan mengatasinya," tambahnya.

 

Sumber: https://www.boston.com/news/local-news/2020/07/01/revere-police-make-arrest-in-vandalism-to-muslim-womans-car  

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement