Jumat 19 Jun 2020 21:16 WIB

Kalyana Kekal 87 Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Pesantren

Tetap menggunakan masker di dalam pondok pesantren maupun di luar kompleks.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kalyana Kekal 87 melakukan kegiatan sosialsisasi protokol kesehatan dan menyerahkan bantuan sembako ke Pesantren Darul Inayah Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat.
Foto: dok. Pendam Siliwangi
Kalyana Kekal 87 melakukan kegiatan sosialsisasi protokol kesehatan dan menyerahkan bantuan sembako ke Pesantren Darul Inayah Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Meski kegiatan belajar di lingkungan pesantren belum sepenuhnya berjalan, namun upaya sosialisasi penerapan protokol kesehatan saat situasi new normal terus dilakukan. Salah satunya dilakukan  Kalyana Kekal 87 (Ikatan Perkumpulan Ibu-ibu Almuni Akmil 87). Sosialisasi dilakukan Kalyana ke Pondok Pesantren Darul Inayah di Jalan Cipeusing RT 04 RW 04,  Desa Kertawangi,  Kecamatan Cisarua,  Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (19/6).

Dalam kunjungan ke pesantren tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III Siliwangi Ny Suci Nogroho Budi Wiryanto, yang juga anggota Kalyana Kekal 87, mengatakan, dalam pandemi Covid-19 para pendidik dan santri harus mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. ’’Rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, jaga jarak,  dan tetap menggunakan masker di dalam pondok pesantren maupun di luar komplek, " kata dia dalam sambutannya.

Selain menyamaikan sosialsiasi, Kalyana Kekal 87 menyerahkan bantuan sembako sebagai tindaklanjut berbagi kasih dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 ini. Sembako yang diserahkan berupa, 700 kg beras, 13 dus mi instan, 90 liter minyak goreng, 50 boks teh, 50 kg gula pasir, dan 500 roti.

‘’Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Jumat berkah dengan  memberikan bantunan dan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang berada dibawah asuhan Yayasan Pondok Pesantren Darul Inayah,’’ tutur Ny Suci yang juga istri Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nogroho Budi Wiryanto.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 062 Taruna Negara PD III Siliwangi, Pengurus Persit PD III Siliwangi, Danramil 0912 Cisarua dan Pengurus Persit KCK Cabang XX Kodim 0609 Cimahi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement