Rabu 10 Jun 2020 09:37 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Nutrisi bagi Relawan Perbatasan

Rumah Zakat memberikan suplemen untuk relawan dan personel gugus tugas perbatasan

Rumah Zakat memberikan suplemen untuk relawan dan personel gugus tugas perbatasan.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat memberikan suplemen untuk relawan dan personel gugus tugas perbatasan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG --- Sampai detik ini, jumlah warga terkonfirmasi terjangkit wabah Covid-19 di Kota Padang mencapai 424 kasus yang terhitung sejak pertengahan bulan April 2020. Sejak saat itulah, Kota Padang mulai melakukan pembatasan akses kendaraan yang masuk ke kota Padang dengan mendirikan empat pos perbatasan yang dijaga relawan.

Pos itu diantaranya perbatasan pesisir selatan dengan Kota Padang (Pos Bungus), perbatasan Padang Pariaman dengan Kota Padang (Pos Kayu Kalek dan Pos Anak Air), Perbatasan Solok dan Kota Padang (Pos Lubuk Paraku).

Baca Juga

Rumah Zakat ikut memberikan dukungan dengan menurunkan sebanyak 36 orang tim untuk ditempatkan di empat pos perbatasan. "Alhamdulillah dari Rumah Zakat memberikan suplemen untuk relawan dan personel gugus

tugas perbatasan di empat titik perbatasan dan satu posko utama penanganan Covid-19 sebanyak 86 lapik telur dan 46 kotak madu," ucap Pak Indrayanto selaku Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Barat, Sabtu (7/6).

 

Selain itu, Rumah Zakat juga menurunkan enam orang relawan untuk menyalurkan suplemen kepada relawan di empat posko perbatasan dan satu posko utama.

Penyerahan suplemen dilakukan secara simbolis kepada Farida selaku petugas jaga piket. "Saya secara pribadi meminta maaf mewakili Rumah Zakat dan teman-teman relawan yang giat di beberapa Titik Pos di Kota Padang kalau seandainya ada dari pribadi saya dan teman-temandilapangan salah sikap dan salah kata mohon dimaafkan," ujar Oscar selaku Koordinator

Relawan Rumah Zakat Sumatera Barat.

Setelah itu, tim melanjutkan perjalanan menuju pos Lubuk Paraku dan langsung menyerahkan nutrisi relawan kepada Wadanpos Lubuk Paraku. Kemudian, tim bergerak menuju Pos Anak Air yang diterima langsung oleh Ai.

"Bapak mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat semoga bermanfaat untuk tim yang bertugas dilapangan," ucap Ai selaku Wadanpos Posko Anak Air

Setelah menyalurkan Nutrisi di Posko Anak Air tim langsung menuju Pos Kayu Kalek yang diserahkan secara simbolis kepada Devi.

"Ibu Mewakili Rekan-rekan di BPBD dan Posko Kayu Kalek meminta maaf kepada tim Relawan Rumah Zakat dan ucapan terimakasih kepada Rumah Zakat yang telah memberi nutrisi untuk Tim Satgas Posko Perbatasan," kata Devi selaku Wadanpos Kayu Kalek.

Seperti diketahui, Sabtu 7 Juni merupakan hari terakhir pemberlakukan PSBB di Padang. Dan mulai tanggal 8 Juni di kota Padang akan diberlakukan New Normal (Tatanan Kehidupan Baru).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement