Senin 18 May 2020 04:31 WIB

Desa Berdaya Gelar Program Aku Bahagia di Rumah

Salah satu program yakni beternak ayam di rumah bagi anak usia sekolah

Atasi kejenuhan Desa Berdaya gelar Program Aku Bahagia di Rumah dengan berternak ayam untuk anak usia sekolah.
Foto: Rumah Zakat
Atasi kejenuhan Desa Berdaya gelar Program Aku Bahagia di Rumah dengan berternak ayam untuk anak usia sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, PASAMAN -- Dimasa pandemi sekarang ini, kegiatan Rumah P2M binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Ganggo Hilia Kabupaten Pasaman Sumatera Barat lebih banyak dilakukan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Desa Berdaya. Termasuk diselenggarakannya program Aku Bahagia di Rumah untuk mengatasi kejenuhan.

Generasi Muda Al Falah atau disingkat Gema merupakan organisasi Remaja yang ada di Desa Berdaya Ganggo Hilia yang mempunyai beragam kegiatan seperti tim olah raga futsal yang telah banyak memiliki prestasi di tingkat kabupaten maupun provinsi dan juga kegiatan lainnya seperti tari, pencak silat, rebana dan lain sebagainya.

Baca Juga

Organisasi generasi muda yang biasanya selalu aktif berkegiatan di bulan Ramadhan ini nampaknya harus sedikit mengurangi kegiatannya di Ramadhan tahun ini karena masih berada di bawah wabah virus corona yang melanda. Namun Organisasi Generasi Muda yang terdiri dari pemuda, mahasiswa dan pelajar ini juga tetap merancang kegiatan di tengah wabah ini karena

memang di desa berdaya sendiri sudah dibatasi tamu yang masuk dengan membuat portal di gerbang desa berdaya.

Adapun kegiatan yang direncakan akan dilaksanakan pada akhir Ramadhan ini yaitu pembagian 100 buah masker dan penyemprotan disinfektan hasil sumbangan dari para donatur dan perantau disamping itu juga direncakan penyaluran paket berbuka puasa di desa.

Selain itu, pada bulan ini Rumah Zakat juga membuat program Aku Bahagia Di Rumah untuk mendukung kegiatan belajar anak-anak di rumah dan menjauhkan dari kebosanan. Relawan Desa Berdaya Ganggo Hilia bersama Generasi Muda Al Falah melaksanakan program tersebut dengan program beternak ayam bagi anak usia sekolah dirumahnya masing-masing dengan bimbingan orang tuanya.

"Program beternak ayam ini kita harapkan bisa mengatasi kejenuhan anak-anak di rumah disamping itu juga diharapkan dengan beternak ayam anak-anak bisa belajar menyayangi makhluk Allah lainnya dan mendidik jiwa wirausaha sejak kecil dan yang tidak kalah penting mendidik jiwa tanggung jawab anak," ujar Nanda Relawan Desa Berdaya Ganggo Hilia.

Untuk menunjang kegiatan tersebut pada hari Kamis, (14/5) relawan langsung menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan dengan mengunjungi pedagang ayam sampai mengunjungi para penerima manfaat program ini kerumahnya masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement