Kamis 14 May 2020 06:24 WIB

BMH-Pos Dai Serahkan 1.000 Paket Sembako  di Jateng

Penyerahan sembako itu bersinergi dengan Baznas dan LAZ Jateng.

BMH Jateng menyerahkan sembako secara simbolis kepada Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Darodji.
Foto: Dok BMH
BMH Jateng menyerahkan sembako secara simbolis kepada Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Darodji.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sinergi BMH dengan Pos Dai di Jawa Tengah semakin menguat seiring dengan kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan  bersama.

"Alhamdulillah ini adalah momen bahagia, tepat menjelang 10 hari terakhir Ramadhan 1441 H, BMH bersama Pos Dai sukses  menyalurkan  1.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Tengah, Yusran Yauma, Rabu  (13/5).

Secara simbolis 1.000 paket sembako diserahkan bersamaan dengan kolaborasi Baznas Provinsi Jawa Tengah dan Lembaga Amil Zakat Jawa Tengah, yang bertempat di depan Masjid Baiturrahman, Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi kolaborasi tersebut.

"Inilah yang menginspirasi saya membuat program 'jogo tonggo.' Terimakasih atas kepeduliaan Baznas dan Lembaga Amil Zakat di Jawa Tengah," ujar Ganjar Pranowo dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi SE, MM mengucapkan hal senada.

"Terimakasih atas inisiasi Baznas dan Laznas yang sudah membantu masyarakat, insya Allah akan kami serahkan kepada masyarakat yang berhak," ucap walikota. 

Bantuan 1.000 paket sembako dari BMH dan Pos Dai diterima oleh Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, KH  Dr Ahmad Darodji  MSI.

Paket ini juga didistribusikan ke 15 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, yakni Kota Semarang, Kab. Semarang, Salatiga, Boyolali, Solo, Sragen, Demak, Kudus, Purwodadi, Kendal, Batang, Pekalongan, Kota Tegal, Kab. Tegal dan Kab. Banjarnegara.

"Semua ini adalah wujud kebaikan umat melalui BMH, kepedulian dan kepatuhan kaum Muslimin kepada Allah untuk saling peduli, membantu dan memberdayakan," tutup Yusran.

 

 

*

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement