Selasa 12 May 2020 16:48 WIB

BI Titipkan Bantuan Bahan Pokok ke ACT Lampung

Bantuan sebanyak 800 paket diserahkan kepada masing-masing mitra dan binaan BI

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Gita Amanda
Kepala BI Lampung Budiharto Setyawan menyerahkan bantuan bahan pokok secara simbolis kepada ACT Lampung di Bandar Lampung, Selasa (12/5).
Foto: Dok. ACT Lampung
Kepala BI Lampung Budiharto Setyawan menyerahkan bantuan bahan pokok secara simbolis kepada ACT Lampung di Bandar Lampung, Selasa (12/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Bank Indonesia (BI) Perwakilan Lampung menitipkan sejumlah bahan pokok kepada ACT Lampung untuk disalurkan ke masyarakat di berbagai daerah di wilayah Lampung. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Kepala BI Lampung Budiharto Setyawan kepada Kepala ACT Lampung Regina Locita Pratiwi di bandar Lampung, Selasa (12/5).

Kepala BI Lampung Budiharto mengatakan, bantuan bahan pokok yang dititipkan ke ACT Lampung untuk disalurkan kepada masyaraat terdampak pandemi Covid-19 di Lampung. Adapun jenis bantuan bahan pokok diantaranya beras, minyak goreng, ikan sarden, susu kental manis, multivitamin, masker kain, dan sabun.

Baca Juga

Menurut dia, bantuan bukan sembako namun sudah mewakili bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan sebanyak 800 paket diserahkan kepada masing-masing mitra dan binaan BI Lampung diantaranya ACT Lampung, Komunitas TDA Kota Bandar Lampung, Koperasi Petani Kopi (KPK) Sekincau dan Pengurus LKS-LKSA Kota Bandar Lampung.

Dia mengatakan, tujuan dari penyaluran dari PSBI ini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, karena sudah umum banyak  masyarakat yang menurun tingkat perekonomianya. Bantuan diharapkan tidak terfokus pada keluarga tertentu, namun bisa menyentuh keluarga-keluarga yang belum mendapatkan bantuan dari bantuan yang ada.

Dia berharap mitra dan binaan dapat selektif dalam penyaluran bantuan. Pekan lalu, BI Lampung sudah menyalurkan 800 paket, dan pekan depan akan menyalurkan lebih dari 2.000 paket untuk masyarakat sekitar Kota Bandar Lampung melalui perbankan yang masuk pengawasan BI Lampung. Sehingga dapat membantu masyarakat di sekitar wilayah operasional perbankan tersebut.

“Hari ini 800 paket bantuan, minggu kemarin 800, dan pekan depan lebih dari 2.000 paket yang akan kami salurkan. Memang kami belum bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, namun bantuan PSBI ini diharapkan dapat meringankan sebagian warga yang terdampak Covid-19,” jelas Budiharto.

Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi menjelaskan,  bantuan yang dititipkan BI Lampung akan disalurkan kepada penerima manfaat di Pulau Tegal , Kabupaten Pesawaran, Pulau Sebesi, Kabupaten Lampung Selatan, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Kotagajah, Kabuapten Lampung Tengah, dan Bandar Lampung.

“Terimakasih atas kepercayaan Bank Indonesia Lampung, semoga kolaborasi kemanusiaan terus berlanjut. Setelah sebelumnya kami berkolaborasi dalam program Sumur Wakaf, Pembinaan petani di Lampung Tengah dan paket sembako murah,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement