Rabu 06 May 2020 08:09 WIB

BMH Bagikan 21.600 Botol Air Mineral di Yogya dan Jateng

Pembagian air mineral itu akan dilaksanakan setiap hari  selama  bulan Ramadhan.

BMH Perwakilan Yogyakarta membagikan air minum kepada warga di Yogyakarta dan Jateng.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Yogyakarta membagikan air minum kepada warga di Yogyakarta dan Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --  Pandemi Covid-19 tidak hanya menyebabkan  kesehatan masyarakat terganggu. Sektor perekonomian masyarakat pun banyak yang terkena imbasnya. Bahkan, semua sektor perekonomian mengalami penurunan.

Melihat kondisi yang ada saat ini, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan DI Yogyakarta membagikan 21.600 botol air mineral kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Senin (26/4).

Syai'in Kodir, selaku Kadiv Prodaya BMH DI Yogyakarta mengatakan, penyaluran air minum tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak Covid 19. "Selain membagikan sembako dan makan gratis untuk berbuka puasa, kami juga membagikan air minum sebanyak 21.600 botol untuk masyarakat terdampak Covid-19,"  kata Syai’in Kodir dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia mengungkapkan, program pembagian air mineral yang berjalan selama bulan Ramadhan tersebut disalurkan di wilayah DIY  dan Jawa Tengah. "Untuk penyaluran kita bagikan gratis kepada  masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya, juga sebagian di Jawa Tengah seperti Kebumen, Sukoharjo, Surakarta dan Sragen," imbuhnya.

Syai’in menambahkan, “Dalam penyalurannya, kami  menyasar dhuafa, masjid dan mushala, pesantren, yayasan, juga kepada pos penjagaan di kampung-kampung."

Sementara itu, Nur Aris Muhammad, salah satu penerima dan juga sebagai pengurus masjid di kampungnya mengungkapkan terima kasih kepada BMH.  “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada BMH yang telah membantu kami. Bantuan ini akan saya kasihkan ke masjid kampung, karena sebagian dari warga kampung kami melaksanakan shalat Tarawih di masjid,” ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement