Kamis 30 Apr 2020 22:21 WIB

MUI Gelar Pesantren Ramadhan Online

Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat akan menyelengarakan Pesantren Ramadhan.

Pesantren Ramadhan Online MUI
Foto: Dok MUI
Pesantren Ramadhan Online MUI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat akan menyelengarakan Pesantren Ramadhan dengan tema “Madrasah di Rumah untuk Kemaslahatan Umat dan Bangsa.”

Prof. Armai Arief mengatakan di tengah wabah Covid-19 pembelajaran tetap terus berjalan meskipun di rumah saja. Ada 2 segmen yang dituju, karyawan sekretariat MUI seluruh Indonesia dan pengurus rohis sekolah tingkat lanjutan atas.

Menurut Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI ini, justru ketika sedang di rumah memiliki waktu banyak untuk belajar. Terlebih lagi di bulan Ramadhan.

“Untuk mepersiapkan pesantren ramadhan pengurus telah mengikuti ToT media pembelajaran sebanyak 3 kali. Alhamdulillah banyak dibantu dari rekan-rekan Pusdatin dan TQNNews. Insya Allah kami siap untuk menyelenggarakan,” ujar Prof Armai.

Pesantren Ramadhan akan diadakan selama 6 hari, dimulai pukul 09:00 sd 12:00 WIB. Segmen karyawan akan dimulai pada Sabtu (2/5) sampai dengan Kamis (7/5). Sedangkan untuk pengurus rohis SMA pada Sabtu (9/5) hingga Kamis (14/5).

Ketua tim penyusun konten KH. Wahfiudin Sakam menambahkan pembelajaran menggunakan aplikasi teleconference lalu dipancarkan melalui kanal facebook https://www.facebook.com/kpk.mui/

“Dunia sedang berubah cepat. Umat memerlukan obor penerang jalan dari para ulama untuk memajukan pendidikan umat. Kita sedang melangkah ke sana. Memperkuat pendidikan dan kaderisasi,” ujarnya.

Sementara itu ketua pelaksana Dr. Akhmad Baidun mengatakan telah mengirim undangan kepesertaan. “Selain peserta dari sekretariat MUI pusat, provinsi dan kota atau kabupaten, kami juga mengundang perwakilan karyawan sekretariat LPPOM, DSN dan Basarnas. Ditargetkan 500 peserta.” ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement