Kamis 30 Apr 2020 20:31 WIB

Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan Lewat Ifthar untuk Yatim

Sebanyak 70 paket sembako diberikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Rumah Yatim Cabang Batam berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dan dhuafa.
Foto: Rumah Yatim
Rumah Yatim Cabang Batam berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Memasuki bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, Rumah Yatim Cabang Batam berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dan dhuafa. Kali ini, puluhan paket sembako telah dibagikan di sekitar Ruli Taman Raya RT 04 RW 07, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (28/4) lalu.

Relawan Rumah Yatim Cabang Batam, Septian Januar, menuturkan sebanyak 70 paket sembako diberikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Bantuan tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pokok untuk ifthar dan sahur.

Baca Juga

Diketahui, Ramadhan tahun ini sangat berbeda. Pasalnya saat ini Indonesia sedang diuji oleh wabah virus corona, sehingga berbagai macam kegiatan seperti buka bersama ditiadakan. “Tadinya mau buka bersama, tapi kondisi tidak memungkinkan. Tidak boleh berkumpul banyak orang, jadi kita beri bantuan pangan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, seluruh penerima manfaat merupakan anak yatim yang orangtuanya kurang mampu. Mereka turut terdampak Covid-19, sehingga tidak bisa lagi bekerja karena dirumahkan sementara dari pekerjaannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement