Jumat 17 Apr 2020 14:24 WIB

ACT dan BWI Apresiasi Jurnalis Peliput Covid-19 Lampung

BWI mengapresiasi atas keberanian dan kesungguhan para jurnalis dalam meliput corona

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Gita Amanda
ACT Lampung, BWI dan JFH memberikan bingkisan kepada jurnalis kemanusiaan peliput Covid-19 Lampung, Jumat (17/4).
Foto: Republika/Mursalin Yasland
ACT Lampung, BWI dan JFH memberikan bingkisan kepada jurnalis kemanusiaan peliput Covid-19 Lampung, Jumat (17/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung bekerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung serta donatur, membagikan bingkisan kepada sejumlah jurnalis kemanusiaan peliput pandemi virus corona atau Covid-19 di Lampung, Jumat (17/4). Bingkisan tersebut dibagikan di Kantor ACT Lampung dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis For Humanity (JFH) Lampung yang diketuai Adian Saputra menyambut baik apresiasi ACT Lampung dan donatur atas kepedulian terhadap para jurnalis kemanusiaan, terlebih pada saat pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung.

Baca Juga

Ketua BWI Lampung Firmansyah Y Alfian mengatakan, BWI mengapresiasi atas keberanian dan kesungguhan para jurnalis dalam meliput dan memberitakan atau menyebarkan informasi berita positif mengenai Covid-19. BWI Lampung berkolaborasi dengan ACT Lampung dan JFH  memberikan bingkisan sebagai tanda cinta kepada anggota JFH Lampung.

"Sahabat jurnalis peduli kemanusiaan Lampung, perjuangan kalian dalam menyebarkan berita positif mengenai Covid-19 sungguh luar biasa," kata Ketua BWI Lampung Firmansyah Alfian.

Marketing Komunikasi ACT Lampung Hermawan Wahyu Saputra memberikan bingkisan yang kepada para jurnalis peliput kemanusiaan. Bingkisan diantaranya  bahan pokok, makanan, dan tentunya masker. ACT Lampung juga bekerja sama dengan sebuah industri catering rumah tangga milik Fitra dalam membagi-bagikan nasi kotak masyarakat setiap Jumat termasuk jurnalis. Kerja sama ini sudah berlangsung dua bulan terakhir.

Ketua JFH Lampung Adian Saputra mengatakan, jurnalis juga pejuang di garis depan memberitakan informasi soal Covid-19. Mereka kadang tidak mendapat perhatian dari banyak pihak. JFH kolaborasi dengan ACT dan BWI  mencoba memberikan bingkisan untuk membantu kebutuhan di rumah masing masing jurnalis.

"Semoga ini bisa membantu. Setidaknya menjadi wujud saling tolong menolong di antara kawan-kawan wartawan. Wujud kecil apresiasi kita terhadap kerja jurnalis di lapangan wabilkhusus berkenaan liputan Covid-19," kata Adian yang juga pemred Jejamo.com

Ihan, jurnalis Suryasumatera.com mengapresiasi perhatian ACT Lampung terhadap jurnalis, yang juga merupakan garda terdepan dalam pemberitaan terkait Covid-19, khususnya di Lampung.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada ACT Lampung,  yang telah memberikan bingkisan sembako kepada jurnalis. Saya sebagai awak media sangat terharu, sekaligus  terbantu sekali dengan bantuan yang diberikan ini," kata jurnalis yang aktif mengisi konten informasi di media sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement