Senin 09 Mar 2020 03:10 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Cicalengka

Bantuan diberikan ke salah satu pesantren yang terendam banjir.

Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban banjir.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan deras yang terjadi membuat Sungai Citarik di Kecamatan Cicalengka meluap. Hujan tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga terendam, salah satunya merendam sebuah pondok pesantren.

Tak hanya itu, meluapnya Sungai Citarik membuat jembatan penghubung dua kampung bergeser. Merespons kejadian tersebut, Rumah Zakat langsung menyalurkan bantuan kepada Pondok Pesantren Nururrohmah yang beralamat di Kampung Leuwiliang RT 4 RW 6 Desa Tanjung Wangi, Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Bantuan yang diberikan berupa 200 buah Superqurban, dan alat kebersihan meliputi 10 slaber, 5 lap pel, 5 sikat, 5 sapu, 15 cairan pembersih lantai dan 3 buah karpet. Pimpinan Pondok Pesantren setempat, Ete Mian mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat atas bantuannya.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada rumah zakat yang sudah membantu pondok pesantren. Alhamdulilah InsyaAllah bantuan ini akan diterima oleh santri dan masyarakat setempat karena bantuan ini sangat diperlukan oleh santri dan masyarakat. Mudah mudahan kebaikan rumah zakat dan para donatur dibales oleh Allah swt," ucap Ete.

photo
Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban banjir. - (Rumah Zakat)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement