Ahad 08 Mar 2020 10:04 WIB

Ini Para Tokoh Peraih Ikadi Award 2020

Sejumlah tokoh Islam meraih Ikadi award 2020.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Ini Para Tokoh Peraih Ikadi Award 2020. Foto: Dalam Rangka menjawab berbagai masalah umat bangsa dan  tantangan dakwah masa kini, Ikatan Dai Indonesia (IKADI)  akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dan IKADI Awards 2020. Rapat koordinasi ini akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta mulai tanggal 7 hingga 9 Maret 2020 bertempat di Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat.
Foto: istimewa
Ini Para Tokoh Peraih Ikadi Award 2020. Foto: Dalam Rangka menjawab berbagai masalah umat bangsa dan tantangan dakwah masa kini, Ikatan Dai Indonesia (IKADI) akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dan IKADI Awards 2020. Rapat koordinasi ini akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta mulai tanggal 7 hingga 9 Maret 2020 bertempat di Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) menyelenggarakan Grand Ikadi Award 2020 di Grand Cempaka Hotel, Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu (7/3) malam. Penganugerahan ini menjadi rangkaian agenda dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ikadi 2020.

Sejumlah nama dan lembaga menjadi penerima penghargaan dalam Grand Ikadi Award 2020 karena jasanya dalam dunia dakwah di berbagai sektor. Misalnya Mamah Dedeh, Aa Gym, Alamrhum Ustaz Arifin Ilham, Ustaz Salim A. Fillah, hingga Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Untuk Lembaganya antara lain yaitu Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap, Sekolah Islam Buah Hati, Bank Mega Syariah, dan PT HPAI (Herbal Penawar Al-Wahida Indonesia).

Baca Juga

"Saya sudah renta, saya berdakwah selama ini tidak ingin mendapatkan penghargaan, saya berdakwah mengalir saja, karena ayah saya pendakwah, otomatis saya sebagai pendakwah, saya bersyukur kepada Allah, tapi apakah Ikadi tidak salah pilih, saya tidak bisa apa-apa, saya bukan siapa-siapa. Selama ini saya ngomong kampungan karena saya orang kampung," kata Mamah Dedeh usai menerima penghargaan.

Ketua Dewan Syuro Ikadi Dr. Ahzami Sami'un Jazuli, Ketua Umum Ikadi Prof Dr Ahmad Satori Ismail, hingga Sekjen Ikadi Dr. Ahmad Qusyairi Suhail turut memberikan penghargaan kepada banyak nama dan lembaga yang dinilai juri layak mendapatkannya.

Lembaga pendukung dakwah.

1. The Most Favorite Dakwah Caring Islamic School: Buah Hati Islamic School.

2. The Most Favorite Da'wah Caring International Islamic School: Jakarta Islamic School.

3. The Most Favorite Da'wah Caring Syariah Securities: Trihamas Securities Syariah.

4. The Most Favorite Da'wah Caring Syariah Bank: Bank Mega Syariah.

5. The Most Favorite Da'wah Caring Syariah non-Bank Financial Institution: Pegadaian Syariah.

6. The Most Favorite Da'wah Caring Civil Contractor: PT Sarana Utama Adi Mandiri.

7. The Most Favorite Da'wah Caring Corporation: Pilar Property.

8. The Most Favorite Hajj and Umra Travel Agent: Hasanah Tour and Travel.

9. The Most Favorite Da'wah Caring Halal Consumer Goods Corporate: PT HPAI.

10. The Most Favorite National Islamic NGO: Dompet Dhuafa.

11. The Most Favorite Da'wah Caring Muslim Housing Developer: Riscon Group.

12. The Most Favorite Global Islamic NGO: Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kategori Tokoh Pendukung Dakwah:

1. The Most Favorite City Government Figure Caring for Da'wah (Tokoh Pemerintahan Peduli Dakwah Tingkat Kabupaten/Kota Terfavorit): Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc.

2. The most favorite City Government Figure Caring for da'wah (Tokoh Pemerintahan Peduli Dakwah Tingkat Kabupaten/Kota Terfavorit): Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah.

3. The Most Favorite and Innovative Millenial Generation Dai (Dai Milenial dan Inovatif Terfavorit): Ustaz Salim A. Fillah.

4. The Most Favorite "Daiyah Sejuta Umat": Mamah Dedeh.

5. The Most Favorite "Dai Sejuta Umat": KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

6. The Most Favorite Pioneer Dai in Tahfidzul Quran Boarding School: Dr KH Muslih Abdul Karim, MA.

7. The Most Favorite Provincial Government Figure Caring for Da'wah (Tokoh Pemerintahan Peduli Dakwah Tingkat Daerah Terfavorit): Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah, S.E, M.Sc.

8. The Most Popular Government Figure Caring for Da'wah (Tokoh Pemerintahan Peduli Dakwah Nasional Terpopuler): Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Kategori Penganugerahan Ikadi

1. Special Award For Remote Area Da'i (Dai Pedalaman Teladan Terfavorit): Teguh Priyantoro.

2. Special Award for The Best Pioneer Da'i in Outreach Area Ustaz Fadlan Garamatan (Ustaz Madu Malu)

3. National Figure Cares for Da'wah and Democracy (Tokoh Nasional Peduli Dakwah dan Demokrasi): Dr. Hidayat Nur Wahid

4. Special Award for Pioneer and Legend Da'i: Alm. KH Muhammad Arifin Ilham.0

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement