Sabtu 29 Feb 2020 06:40 WIB

BMH Kembali Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Banten

Bantuan terdiri dari paket sembako, pendidikan anak dan ibadah.

Tim BMH mendorong mobil yang membawa bantuan untuk warga korban banjir di Banten.
Foto: Dok BMH
Tim BMH mendorong mobil yang membawa bantuan untuk warga korban banjir di Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Laznas BMH terus memberikan perhatian sekaligus menyalurkan amanah umat terhadap masyarakat terdampak banjir. Tidak saja yang  berada di Ibukota Jakarta, tetapi juga mereka yang berada di daerah-daerah lainnya, seperti Banten.

"Alhamdulillah, kepedulian umat yang terus mengalir untuk saudara kita yang terdampak banjir di Banten, menjadikan BMH terus bergerak memberikan perhatian dan mengirimkan bantuan untuk mereka yang ada di pelosok seperti Banten ini," terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin, Kamis  (27/2).

Penyaluran kali ini menyasar dua lokasi di Kabupaten Lebak. Yakni,  Kampung Somang,  Desa Sukarame,  Kecamatan Sajira; dan  Kampung Muara, Desa Ciladaeun,  Kecamatan Lebak Gedong.

"Pada penyaluran tersebut, BMH memberikan bantuan berupa sembako, paket pendidikan untuk anak-anak sekolah, paket ibadah seperti sarung, baju, mukena, dan lainnya, termasuk alat-alat dapur," imbuh Zainal dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sebelumnya, BMH juga sudah menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di  Banten.  Zainal mengemukakan alasan BMH menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Banten. Mereka masih sangat membutuhkan bantuan.

“Sekalipun banjir bisa dikatakan telah berlalu, dampak yang ditimbulkan masih sangat terasa. Sempat dalam beberapa sesi perjalanan, tim BMH harus turun dan mendorong mobil, karena jalanan  yang licin dan berlubang,” ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement