Selasa 25 Feb 2020 19:14 WIB

Takmir Masjid Purwokerto Gelar Pelatihan Ruqyah Syariyyah

Ruqyah syariyyah penting untuk membersihkan dan mengobati penyakit rohani.

Rep: eko widiyatno/ Red: Ani Nursalikah
Takmir Masjid Purwokerto Gelar Pelatihan Ruqyah Syariyyah. Foto ilustrasi.
Takmir Masjid Purwokerto Gelar Pelatihan Ruqyah Syariyyah. Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Takmir Masjid Agung Baitussalam (MAB) Purwokerto, akan mengadakan kegiatan pelatihan Ruqyah Syar'iyyah, Ahad (1/3). "Untuk mengikuti pelatihan ini, peserta tidak dipungut biaya alias gratis. Siapa saja bisa ikut," ujar Humas Takmir Masjid Agung Baiturrahman Purwokerto, Alief Einstein, Selasa (25/2).

Ketua penyelenggara kegiatan pelatihan, Noor Asyik, menyebutkan pelatihan akan menghadirkan Ustadz Muhammad Faizar Hidayatullah Al Hafidz dengan manajemen Tim Yayasan Arsyada Al Fattah Desa Larangan Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas. "Acara pelatihan akan dimulai pukul 08.00. Kami menargetkan, pelatihan ini bisa diikuti sekitar 500-1.000 orang peserta," ujarnya.

Baca Juga

Asyik yang juga Dosen Agama Islam di Unsoed Purwokerto, menyebutkan Ruqyah Syar'iyyah sangat penting untuk membersihkan dan mengobati penyakit rohani. Asyik berharap, setelah mengikuti pelatihan, maka peserta akan memiliki pengetahuan yang benar tentang ruqyah yang islami sesuai syariah dan dapat membentengi rohani dengan ruqyah mandiri.

Asyik memaparkan, peserta pelatihan tidak dibatasi hanya dari peserta masyarakat umum. Khusus untuk takmir masjid di Banyumas, panitia juga menyampaikan undangan secara khusus.

 

"Peserta yang ingin mengikuti pelatihan, bisa langsung datang ke Masjid Baitussalam pada saat acara berlangsung," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement