Ahad 23 Feb 2020 12:01 WIB

Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Seminar Tahsin di Gowa

Seminar diselenggarakan dengan tujuan mensosialisasikan bagaimana membaca Alquran.

Dompet Dhuafa Sulsel menggelar Seminar Tahsin Forum Halaqah Qur’an, Sabtu (15/02).
Foto: Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa Sulsel menggelar Seminar Tahsin Forum Halaqah Qur’an, Sabtu (15/02).

REPUBLIKA.CO.ID, GOWA -- Perkembangan dunia keilmuan Islam menjadi salah satu fokus dan daya tarik Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (Sulsel) selaku lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia. Untuk itu Dompet Dhuafa kembali menggelar satu program yang bertajuk Seminar Tahsin Forum Halaqah Qur’an, Sabtu (15/02).

Pada seminar tahsin kali ini digelar di Masjid Agung Syach Yusuf di Kabupaten Gowa dengan menghadirkan pemateri-pemateri handal seperti Ustaz Abdurrahman Al- Hafidz, S.Pdi.,M.Pdi, yang merupakan Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) dan Dai Ambassador di Hongkong, yang pada kesempatan ini, beliau membahas tentang Murottal Quran dan cara penyebutan huruf hijayyah yang baik dan benar. Sedangkan pemateri kedua yaitu Ahmad I. K. Alastal yang berasal dari Palestina, membahas tentang bagaimana orang-orang di Gaza menghapal Alquran dan cara mengamalkannya.

“Seminar Tahsin ini diselenggarakan dengan tujuan mensosialisasikan tentang bagaimana mempelajari dan memperbaiki bacaan Alquran beserta tajwid-tajwidnya dengan baik dan benar. Selain itu tentunya juga diajarkan bagimana mengamalkannya. Karena tidak menutup kemungkinan masih banyak masyarakat kita yang masih belum paham hukum-hukum membaca Alquran dan memaknai keindahan bahasa Alquran dengan baik,” ujar Ernawati selaku ketua panitia dalam siaran persnya.

photo
Dompet Dhuafa Sulsel menggelar Seminar Tahsin Forum Halaqah Qur’an, Sabtu (15/2).

Lewat seminar ini pula banyak masyarakat yang sangat antusias mengikuti Seminar Tahsin Qur’an yang diadakan oleh Dompet Dhuafa Sulsel ini. Seminar Tahsin ini dihadiri sebanyak 162 orang peserta, yang terdiri dari berbaga kalangan usia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement